Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis SKKNI Bidang TIK Bagi Angkatan Kerja Muda di Kota Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi dalam hal ini yang diwakili oleh Assisten Adm. Umum dan Perlengkapan Kota Tebing Tinggi, Bapak H. Kamlan, SH, MH secara resmi membuka acara Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Berbasis SKKNI Bidang TIK Bagi Angkatan Kerja Muda di Kota Tebing Tinggi, di Hotel Malibou, Rabu, 10 April 2019.

Acara yang diadakan oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi ini akan berlangsung dari tanggal 9 April 2019 s.d 13 April 2019 dengan jumlah peserta 60 (enam puluh) orang. Kegiatan yang bertujuan membantu angkatan muda, khususnya lulusan SMK bidang TIK, D3 dan S1 dalam memperoleh sertifikat kompetensi melalui uji kompetensi sebagai bukti kepemilikan kompetensi standar yang dapat dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan.

Acara ini dihadiri 2 narasumber yaitu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo Medan Bapak Drs. Ibrar Samekto, M.Si, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi TIK Surabaya, Ir. Edwin Surjosaptanto, MBA, sebagai moderator Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo Tebing Tinggi Bapak. M. Hamdani, ST, M.Eng serta instruktur dari Universitas Panca Budi Medan dan Politeknik Negeri Medan.

Pada sambutannya Walikota Tebing Tinggi berpesan agar bersiap dalam menghadapi Revolusi industri 4.0 yang sudah di depan mata. Siap tidak siap, indonesia harus siap menghadapinya. Berbagai aspek kehidupan mulai berubah akibat dampak dari Revolusi Industri 4.0. Mulai dari perubahan pola pikir dan gaya hidup manusia. Dalam era ini keterampilan daya saing juga perlu ditingkatkan. Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang siap dan terampil dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Walikota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi kementerian kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin setiap tahun.

Diakhir sambutan Walikota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Assisten Adm. Umum dan Perlengkapan Kota Tebing Tinggi, Bapak H. Kamlan, SH, MH secara resmi membuka acara tersebut yang akan berakhir sampai dengan 13 April 2019.