Lomba Pementasan Media Tradisional / Pertunjukan Rakyat Sumatera Utara

Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi yang diwakili Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara H.M. Fitriyus, SH, MSP membuka secara resmi lomba pementasan Media Tradisional / Pertunjukan Rakyat (Metra Pertunra) antar Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara 2018, Selasa (16/10/2018) yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), yang dihadiri para Kadis Kominfo Kab/Kota se-Sumatera Utara, para penggiat seni, mahasiswa, pelajar dan juga para pemain Metra Pertunra dari tiap-tiap Kab/Kota se-Sumatera Utara serta para team official.


Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu perwujudan didalam melestarikan budaya-budaya tradisional yang ada di Sumatera Utara, dan ini adalah kekayaan kita sebagai daerah yang majemuk dengan berbagai jenis seni tradisional dan ini yang perlu dijaga serta dilestarikan.


Beliau juga menyampaikan, kalau pemenang lomba Metra Pertunra Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 meraih juara ke-2 pada perlombaan tingkat nasional, dan berharap pemenang lomba Metra Pertunra se-Sumatera Utara tahun 2018 bisa meraih juara ke-1 pada perlombaan Metra Pertunra Tingkat Nasional tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November di Banten.
Untuk itu beliau berpesan kepada para juri supaya menilai dengan betul-betul penampilan para group Metra Pertunra, yang bagus harus dibilang bagus dan yang kurang dikoreksi dan diberikan masukan, yang pada akhirnya memilih yang terbaik sebagai pemenang dan nantinya akan menjadi wakil Provinsi Sumatera Utara didalam mengikuti lomba tingkat nasional.


Lomba Metra Pertunra tahun 2018 ini diikuti sebanyak 15 group perwakilan Kab/Kota se-Sumatera Utara diantaranya Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kab. Karo, Kab.Labuhan Batu, Kab. Langkat, Kab. Asahan, Kab. Sergei, Kab. Deli Serdang, Kota Tj. Balai, Kab. Pakpak Barat, Kota Binjai, Kab. Padang Sidempuan, Kab. Samosir, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Humbang Hasundutan.

Kota Tebing Tinggi dalam perlombaan Metra Pertunra 2018 ini diwakili group ABAKA Tebing Tinggi didampingi oleh Tim Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi yang akan membawakan lakon yang berjudul "Legenda Sungai Bahilang". Mari bersama-sama kita dukung dan doakan semoga menampilkan yang terbaik.

#KotaTebingTinggi #TebingTinggiRumahKita #AbakaTebingTinggi #MetraPertunra2018 #ProvinsiSumateraUtara