Penerapan SP4N-LAPOR ! se-Provinsi Sumatera Utara

Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum membuka secara resmi acara Penandatanganan Komitmen Pemerintah Daerah dalam Pemenuhan Standar Pelayanan Publik dan Penerapan SP4N-LAPOR! se-Provinsi Sumatera Utara, yang dihadiri juga Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama Bupati/Walikota ataupun yang mewakili, Inspektorat Kab/Kota, Kadis Kominfo se-Sumatera Utara, bertempat di Hotel Santika Medan (26/03/2019).

Dalam sambutannya Wagubsu menyampaikan bahwa perlu terlebih dahulu melakukan evaluasi/koreksi mengenai kesiapan pelayanan baik sarana/prasarana sebelum memberikan pelayanan ke luar ataupun masyarakat. Sekarang ini dan kedepannya harus lebih mengutamakan penggunaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) ataupun e-Gov didalam memberikan pelayanan ke masyarakat supaya lebih cepat, efektif dan praktis.

Lebih lanjut Wagubsu mengatakan perlu adanya reward ataupun punishment terkait didalam pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat sesuai UU No. 25 Tahun 2009, dan beliau berharap acara ini bukan hanya seremonial biasa, akan tetapi menjadi komitmen bersama didalam meningkatkan serta memajukan pelayanan kepada masyarakat.