Berdasarkan Peraturan Walikota  Tebing Tinggi Nomor 18 Tahun 2017, Sekretariat dipimpin oleh seorang sekretaris yang mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas dinas di bidang pengelolaan kesekretariatan.  Fungsi Sekretariat adalah sebagai berikut:

  1. Penyusunan rencana dan program kerja bidang kesekretariatan;
  2. Pengelolaan dan pelaksanaan administrasi umum, keungan, perlengkapan, kepegawaian, kearsipan, kerumahtanggan, perencanaan dan perundang-undangan;
  3. Pengoordinasian penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas bidang secara terpadu;
  4. Pengoordinasian dan penyelenggaraan pelayanan admnistratif lingkup Dinas;
  5. Pelaksanaan monitoring evaluasi dan pelaporan; dan
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Sekretariat membawahi :

1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

2. Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.

 

Tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian :

  1. Penyusunan rencana dan program kerja bidang umum dan kepegawaian;
  2. Pengelolaan administrasi umum, perlengkapan, kepegawaian, kearsipan , kerumahtanggan, dan perundangan-undangan;
  3. Pelaksanaan pelaporan Sub Bagian Uum dan Kepegawaian; dan
  4. Pelaksanaan tugs lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Tugas Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

  1. Penyusuan rencana dan program kerja bidang perencanaan dan keuangan;
  2. Pengoordinasian penyiapan bahan penyusunan perencanaan, program,pedoman dan petunjuk teknis serta pelaporan;
  3. Penyiapan bahan penyusunan kebijakan bidang perencanaan, monitoring dan evaluasi;
  4. Pengelolaan administrasi keuangan dan anggaran dinas;
  5. Pengelolaan administrasi keuangan dan anggaran dinas;
  6. Pelayanan di bidang keuangan;
  7. Pelakasanaan pelaporan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;
  8. Pelaksanaa tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya