150 Warga Kecamatan Rambutan Terima Bantuan Paket Sembako CSR Bank BNI (Persero) Tebing Tinggi

Sebanyak 150 (seratus lima puluh) warga di Kecamatan Rambutan menerima bantuan paket sembako dari CSR (corporate social responsibility) PT. BNI (Bank Negara Indonesia) Tebing Tinggi, Jumat (14/04/2023) di kantor Camat Rambutan, Jl. Gunung Leuser No. 2, Kel. Tanjung Marulak.

Penyerahan bantuan tersebut, dihadiri langsung Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP. dan Pimpinan Cabang BNI (Persero) Tebing Tinggi Indra Wahyu.

Ungkapan rasa syukur disampaikan Pj. Wali Kota dalam sambutannya, yang mana di Bulan Suci Ramadhan 1444 H (Hijriah) ini, Kota Tebing Tinggi mendapatkan banyak rahmat berupa bantuan kepada warganya.

"Di Kecamatan Rambutan hari ini saja, bantuan CSR diberikan Bank BNI berupa 150 paket sembako, dari pemerintah pusat, Kota Tebing Tinggi mendapat lebih kurang 12 ribu keluarga penerima bantuan pangan yang kita sebar di 5 Kecamatan dan bantuan lain dari pemerintah pusat yang disalurkan ke bank dan Kantor Pos. Ini suatu rahmat yang tak terhingga dan patut kita syukuri," ucap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota berharap melalui bantuan ini, kiranya bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga jelang Lebaran nantinya.

"Alhamdulillah, semoga bantuan ini bermanfaat, paling tidak bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga untuk menghadapi Lebaran ini, sehingga inflasi di Kota Tebing Tinggi juga bisa terkendali," harap Pj. Wali Kota.

Himbauan turut serta disematkan Pj. Wali Kota, agar waega Kota Tebing Tinggi tidak perlu panik menimbun barang kebutuhan pokok karena stok mencukupi. 

"Mari kita sambut Idul Fitri, InsyaAllah kita kembali fitrah dan kembali fitri dengan segala kesederhanaan. Semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua," demikian Pj. Wali Kota.

Ucapan terimakasih disampaikan Camat Rambutan kepada Pj. Wali Kota dan Pimpinan Cabang Bank BNI (Persero) Tebing Tinggi seraya berharap bantuan ini agar dapat dilanjutkan dan bertambah jumlah ditahun akan datang.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI (Persero) Tebing Tinggi mengucapkan puji dan syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pj. Wali Kota yang selalu menghimbau kepada BNI agar ikut berprartisipasi, baik dari sisi sosial kemasyarakatan.

"Kami mohon maaf Bapak Pj. Wali Kota kalau belum banyak yang bisa kami lakukan disini, tapi BNI mempunyai komitmen berpartisipasi membangun Kota Tebing Tinggi. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat buat kita semua. Selamat kepada Bapak, Ibu semua sehat," pungkas Pimpinan Cabang BNI (Persero) Tebing Tinggi.

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Pj. Wali Kota, Camat Rambutan dan Pinca BNI (Persero) kepada warga penerima bantuan serta berfoto bersama.

Turut dihadiri para Lurah di lingkungan Kecamatan Rambutan dan jajaran Direksi BNI (Persero) Tebing Tinggi serta warga penerima bantuan.