Antisipasi Inflasi Sambut Hari Besar Keagamaan, Pemko Tebing Tinggi Bersama Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam rangka mengantisipasi inflasi dan menjaga stabilitas harga dalam menyambut hari besar keagamaan, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian bekerja sama dengan PT. Perum Bulog Cabang Medan menggelar GPM (Gerakan Pangan Murah), Senin (27/11/2023) di Kantor Camat Padang Hulu Jl. Gatot Subroto No. KM 5, Pabatu.

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan di 5 Kecamatan (Bajenis, Padang Hilir, Padang Hulu, Rambutan dan Tebing Tinggi Kota), dengan tahap awal masing-masing kecamatan mendapatkan 3 ton beras SPHP 5 kg dengan harga Rp 53 ribu, minyak goreng Minyakita 500 liter dengan harga Rp 12.500 per kg dan Gulaku 500 kg dengan harga Rp 16.000 per kg. Namun karena tingginya permintaan warga untuk beras, maka untuk Kec. Padang Hulu ditambah 1 ton, menjadi 4 ton.

"Warga Kecamatan lain mengambil di Kecamatan Padang Hulu, begitu juga dihari berikutnya, sampai tanggal 1 Desember kita lakukan," ujar Kadis Ketapang dan Pertanian, Marimbun Marpaung.

Adapun syarat dalam GPM ini adalah fotocopy KTP. Pelaksanaan GPM sendiri dipusatkan di Kecamatan masing-masing, yang mana pada hari ini dilaksanakan di Kantor Camat Padang Hulu.

Untuk esok hari (28/11/2023), GPM akan dilaksanakan di Kec. Tebing Tinggi Kota. Kec. Padang Hilir (29 Nov), Kec. Bajenis (30 Nov) dan Kec. Rambutan (1 Des).

Turut hadir, Camat Padang Hulu H. Deni Handika Siregar, S.E., M.Si., Lurah se-Kecamatan Padang Hulu, perwakilan Polsek Padang Hulu, Kepala Gudang Bulog Paya Pasir Aryo Wibisono dan tim peliputan Diskominfo.