Buka Kejurda Antar Klub Bola Voli Indoor Piala Gubsu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi : Olahraga Sebagai Prestasi, Rekreasi dan Industri

Membuka Kejurda (Kejuaraan Daerah) antar klub bola voli indoor memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara, Rabu (12/07/2023) di GOR Asber Nasution, Jl. Gunung Leuser BP7, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. 
mengatakan olahraga sebagai prestasi, rekreasi dan industri.

"Pertama, sebagai olahraga prestasi tentu bola voli ini bisa meningkatkan nama baik klub, daerah dan bahkan Negara. Kejurda yang kita laksanakan bisa menjadi tahapan-tahapan kita untuk memberi prestasi terbaik," ucap Pj Wali Kota.

"Kedua, bola voli sebagai olahraga juga mempunyai sisi rekreasi, mudah-mudahan hal seperti ini bisa meningkatkan semangat dan kegembiraan. Dan ketiga, sebagai sebuah industri, olahraga bola voli seharusnya mampu meningkatkan perekonomian daerah dan nasional terutama di jaman ketika batas global tidak ada lagi sekat," lanjutnya.

Senada hal tersebut, Pj. Wali Kota berharap kepada penggiat dan seluruh pihak yang mendukung mari menjadikan momentum ini sebagai upaya untuk membangkitkan olahraga khususnya bola voli. 

"Kami mengharapkan junjungan prestasi terbaik, bangun sportifitas, jaga persaudaraan sehingga harapan kedepan olahraga bola voli khususnya di provinsi Sumatera Utara dan Kota Tebing Tinggi dapat berkancah di nasional terlebih di internasional," ujar Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua panitia Kejurda 2023 H. Azmi Yuli Sitorus, S.H., M.SP. mengatakan dalam laporan, bahwasanya kegiatan antar klub ini dilaksanakan dari mulai tanggal 12 sampai 19 Juli yang diikuti oleh 19 klub pria kemudian 8 klub putri. 

Berbagai wilayah di provinsi Sumatera Utara ikut berpartisipasi, diantaranya dari Kota Pematang Siantar, Kota Medan, Kota Tanjung Balai, Kota Tebing Tinggi, Kota Binjai, Kab. Batubara, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Deli Serdang, Kab. Labuhan Batu Selatan, Kab. Labuhan Batu Utara, Kab. Simalungun, Kab. Asahan dan Kab. Samosir serta klub dari Pelatda PON provinsi Sumatera Utara.

"Kami berharap nantinya dalam pertandingan dapat menjaga sportifitas karena kalian adalah bibit-bibit unggulan mewakili provinsi Sumatera Utara dalam rangka persiapan PON Sumut Aceh," tutup H. Azmi Yuli Sitorus, S.H., M.SP.

Acara dirangkai dengan pembacaan janji atlit dan janji wasit, menyanyikan lagu Mars Patriot Olahraga serta simbolis pemukulan bola pertama oleh Pj. Wali Kota dan berfoto bersama.

Turut dihadiri Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kabag Ren. Kompol. Anjas A. Saragih mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Yudi Chandra, Ketua PN atau mewakili, Kadispora Syahdama Yanto, AP., Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd. Ketua Umum PBVSI Sumut atau mewakili, Ketua KONI Tebing Tinggi Anton, tamu undangan serta atlit antar klub dalam turnamen dan insan pers.