Bulan Ramdhan, Dinas Kominfo Tebing Tinggi Gelar Pengajian

Disela-sela, kesibukan aktifitas di Bulan Suci Ramadhan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tebing Tinggi menggelar pengajian dengan tema “Memahami Makna Puasa”, Jumat (24/03/2023) di Ruang Command Centre Diskominfo Tebing Tinggi.

Pengajian dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si dengan menghadirkan Ustad Ismail sebagai penceramah dalam pengajian.

Pada pengajian ini, Kepala Dinas Kominfo mengharapkan kegiatan ini membawa berkah dan ilmu yang bermanfaat untuk semua pegawai Diskominfo Tebing Tinggi serta dapat membawa dampak yang baik untuk kehidupan kedepannya.

Sementara itu, Ustad Ismail menjelaskan bahwa puasa terbagi menjadi 2 bagian, yaitu : Pertama, Puasa Syariat, yaitu puasa menahan diri dari makanan, minuman, dan berzina di siang hari dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

Kedua, Puasa Tarekat, yaitu menahan seluruh anggota tubuhnya dari melakukan perbuatan-perbuatan yang diharamkan dan dilarang, menjauhi sifat-sifat tercela seperti ujub, sombong, kikir dan selainnya secara lahir dan batin.

Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa yakni ketika berbuka dan ketika melihat Allah (makna ahli hakikat).

Di penghujung acara, pengajian ditutup dengan do'a yang disampaikan oleh Ustad Ismail. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Muslim yang berada di lingkungan Diskominfo Tebing Tinggi.

#kotatebingtinggi

#tebingtinggi

#pemkotebingtinggi

#mediatebingtinggi

#infotebingtinggi