Dinas Kominfo Gelar Podcast Bersama Pj. Walikota Tebing Tinggi

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Podcast dengan menghadirkan narasumber Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Selasa (09/01/2024) di Rumah Dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota berujar bahwa Kota Tebing Tinggi memiliki banyak keunggulan, dengan fleksibilitas yang cukup tinggi dengan berbagai posisi yang ada membuat Kota Tebing Tinggi memiliki peluang untuk menjadi tolak ukur bagi daerah lain. 

“Awal saya tidak banyak mengetahui tentang Kota Tebing Tinggi. Saya baru fokus sejak mendapat tugas. Hanya saja setelah saya pelajari Kota Tebing Tinggi ini, sungguh luar biasa walau bukan kota besar. Tidak kalah pentingnya, baik UMKM secara umum, tinggi, plus kinerja aparatur sudah bagus, banyak prestasi yang sudah dicapai Pemerintah Kota bersama masyarakat dan ini tidak semua daerah memiliki,” ujar Pj. Wali Kota.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, Pj. Wali Kota menghimbau seluruh pihak agar dapat melaksanakannya dengan berkualitas dan damai. Selain itu, Pj. Wali Kota juga menekankan netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilu.

"Kita tetap harus melaksanakan tapi dengan pemilu yang berkualitas selain dari Pemilu jadi pengungkit aktifitas lain, ada pergerakan ekonomi, juga bisa menjadi pendorong sektor budaya, termasuk sopan santun didalamnya. Yang paling pokok kita siapkan semua apartur netral, menjalankan fungsi dengan serta menjaga kondusifitas banyak pihak," ungkap Pj. Wali Kota.

Lanjut Pj. Wali Kota, tantangan atau spesifik masalah dalam lingkungan masyarakat juga harus mampu disikapi dengan cara pandang yang sama bahwa kita ingin maju tumbuh bersama. 

"Pertama, ikuti aturan main, jangan ada upaya untuk menyelesaikan masalah tapi melanggar aturan. Kedua, kita memiliki keterbatasan, jangan berencana terlalu jauh. Dan ketiga, kita harus komitmen dan konsisten dalam mencapai tujuan kebaikan. Komitmen untuk mencapai apa yang sudah ditetapkan," jelas Pj. Wali Kota.

Terkait dengan birokrasi, Pj. Wali Kota berharap semakin baik kedepan, menjaga nilai-nilai tapi kualitas kehidupan meningkat, hubungan dengan masyarakat yang baik.

"Kita harap kualitas birokrasi semakin baik. Masih banyak upaya kita untuk melakukan peningkatan kualitas birokrasi dalam berbagai hal, dari pendidikan, pelatihan termasuk kontrol sosial," kata Pj. Wali Kota.   
Pj. Wali Kota juga meminta kepada kaum muda milenial, agar semakin meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam berbagai kegiatan momentum yang ada. 

"Semisal kegiatan Milenial Fest beberapa waktu lalu, dengan adanya Milenial Fest membuat semangat baru. Semua pihak mari dukung, sehingga ini bisa mengajak yang lain. Mari untuk semua generasi muda, semua pihak jadikan kesempatan ini untuk terus maju. Sudah saatnya generasi muda menjadi penggerak,” pungkas Pj. Wali Kota.

Di akhir, Pj. Wali Kota berharap kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tetap optimis menghadapi tantangan kedepan. 

“Kita komitmen, konsisten berkolaborasi, semakin solid dan mari kita publikasikan Kota Tebing Tinggi jauh lebih baik,” tutup Pj. Wali Kota.

Dihadiri Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kabidkom Iswan Suhendi, S.STP., M.Si. dan tim peliputan Diskominfo dengan MC Podcast, Aldo Marbun.