Hadiri Wisuda STIE Bina Karya Tebing Tinggi, Pj. Wali Kota : Jadikan Momentum Wisuda Sebagai Tekad Baru Untuk Memberikan Yang Terbaik

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menghadiri acara Wisuda STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Bina Karya Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2022-2023, Sabtu (18/11/2023) di gedung Balai Pertemuan Kartini Convention Center, Jl. Gunung Leuser BP7.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadikan momentum wisuda ini sebagai tekad baru untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Tebing Tinggi, bangsa dan negara.

"Bahwa pa yang telah dicapai menjadi bekal kehidupan yang jauh lebih baik. Untuk itu saya berharap, tidak semata-mata dalam rangka mencari pekerjaan, tetapi disini puncak saudara semakin hormat kepada orang tua, kepada keluarga dan berusaha memberikan yang terbaik buat lingkungan, buat masyarakat, buat Kota Tebing Tinggi dan buat Indonesia,” kata Pj. Wali Kota. 

Selain hal tersebut, Pj. Wali Kota juga berpesan agar tetap menjalin komunikasi yang baik dengan STIE Bina Karya, dimana para wisudawan dan wisudawati yang akan menjadi corong promosi STIE Bina Karya dan termasuk corong promosi Kota Tebing Tinggi.

“Saudara-saudaraku sekalian tidak hanya semakin banyak prestasi tapi kepercayaan orang kepada Kota Tebing Tinggi, kalau kita membawa hal-hal positif ini dengan ilmu, dengan perilaku terutama dengan talenta yang kita miliki, maka hari ke hari orang akan semakin banyak percaya kepada Kota Tebing Tinggi terhadap produk-produknya, termasuk produk pendidikannya. Nah hal-hal seperti ini saya kira akan membantu pergerakan kepada Kota Tebing Tinggi ini,” harap Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota juga mengatakan kepada para wisudawan/wisudawati, untuk tidak berpuas diri, namun tetap menuntut ilmu, mencapai keterampilan dan mencapai kearifan.

"Karena lingkungan dunia semakin cepat pergerakannya kalau kita hanya mencari kerja, bisa jadi nanti kita akan tertinggal, tapi kalau kita menciptakan lapangan kerja, mudah-mudahan itu akan semakin berkembang," pungkas Pj. Wali Kota.

“Selamat kepada wisudawan/wisudawati, selamat kepada seluruh keluarganya dan selamat kepada STIE Bina Karya, mudah-mudahan kita semua semakin baik dari waktu ke waktu. Atas segala kekurangan, kami mohon dimaafkan. Wassalamualaikum wr wb,” tutup Pj. Wali Kota.

Ucapan selamat turut disampaikan Kepala LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Saiful Anwar Matondang, M.A., P.hD. kepada para wisudawan-wisudawati, serta apresiasi kepada STIE Bina Karya Tebing Tinggi atas atensi perhatian mengikuti setiap kegiatan seminar, rakor (rapat koordinasi), bimtek (bimbingan teknis) dan lainnya, yang diadakan pihaknya, LLDikti Wilayah I Sumatera Utara.

“Hal ini merupakan salah satu upaya pengkatan kualitas dari STIE Bina Karya Tebing Tinggi itu sendiri,” kata Ketua LLDikti Wilayah I Sumut.

Sebelumnya, Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi Dr. Mangasi Sinurat, S.E., M.Si., CMA menyampaikan bahwa pelaksanaan acara wisuda untuk Tahun Akademik 2022-2023 sebanyak 425 orang, yang terdiri dari wisuda ke 18 untuk Strata 1 Jurusan Manajemen berjumlah 411 orang dan Wisuda 
 ke 19 Diploma 3 Akuntansi sebanyak 14 orang.

"Sehingga jumlah alumni STIE Bina Karya Tebing Tinggi yang telah tercatat sejak berdiri sebanyak 4.876 orang,” ungkap Ketua STIE Bina Karya.

Dukungan semua pihak sangat diharapkan, hal ini ungkap Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi, dalam rangka mewujudkan STIE Bina Karya Tebing Tinggi menjadi Perguruan Tinggi yang andal dan teruji pada bidang kajian ekonomi berbasis teknologi dengan memperoleh akreditasi terbaik melalui perolehan sertifikat pengakuan dari Lembaga nasional dan internasional.

“Semoga Tuhan merestui segala rencana ya g tertuang dalam Visi dan Misi STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Akhir kata saya mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati, Bina Karya akan tetap berkarya dan berjaya. Terima kasih,” tutup Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi.  

Tampak hadir, Kompol. Zulham mewakili Kaporles, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Anggota DPRD Kota Mangatur Naibaho, Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP., Kadisdikbud Idham Khalid Daulay, SKM., M.Kes., Ketua Yayasan STIE Bina Karya Dr. Drs. Loekito Cahyadi, M.M., CMA., civitas akademisi STIE Bina Karya Tebing Tinggi dan tamu undangan serta tim peliputan Diskominfo.