Jelang Idul Fitri Yayasan Tzu Chi Kota Tebing Tinggi Bagikan Paket Sembako Cinta Kasih, Pj. Wali Kota Berikan Apresiasi

Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Tzu Chi Kota Tebing Tinggi menggelar aksi bantuan sosial (baksos) dengan memberikan bantuan paket sembako cinta kasih kepada 1.000 keluarga kurang mampu yang berada di Kelurahan Damar Sari dan Kelurahan Tebing Tinggi setelah sebelumnya di data oleh para relawan dan kepala lingkungan.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP yang hadir langsung dalam penyerahan paket sembako cinta kasih tersebut memberikan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berbagi kasih tanpa memandang perbedaan suku, etnis dan agama.

"Semua mendapat paket cinta kasih yang sudah didata secara objektif. Yayasan Buddha Tzu Chi begitu peduli setiap tahunnya kepada warga Kota Tebing Tinggi. Bahwa kegiatan-kegiatan ini, kita harus berkolaborasi, kita harus bersinergi tidak bisa kita kerja sendiri-sendiri.  Pemerintah sendiri tidak akan mampu untuk menampung ini semua untuk 177.000 penduduk kota Tebing Tinggi," pungkas Pj.Wali Kota Muhammad Dimiyathi.S.Sos.M.TP, dalam penyerahan paket sembako Yayasan Budha Tzu Chi kepada keluarga kurang mampu, Minggu (16/04/2023) di Aula Perguruan Nasional Ir.H.Juanda, Jl. Thamrin No. 125 Kota Tebing Tinggi.

Pj. Wali Kota berharap bantuan tersebut dapat mengendalikan laju inflasi di Kota Tebing Tinggi dan membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat muslim yang akan menyambut hari raya Idul Fitri

"Penerima paket sembako cinta kasih dalam menyambut hari raya Idul Fitri ini, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, paling tidak bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga. Dan yang lebih utama adalah dapat mengendalikan angka inflasi di Kota Tebing Tinggi", ucap Pj.Wali Kota. 

Sementara Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi Suardi, mengatakan bahwa kegiatan cinta kasih ini dilaksanakan di seluruh dunia, ada 128 negara tanpa memandang agama.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Suardi kepada seluruh relawan, kepala lingkungan, lurah dan camat yang telah mendukung sosialisasi baksos cinta kasih tersebut sehingga terlaksana dengan lancar di lapangan.

"Pemberian ini tidak hanya sebatas pemberian bantuan materi aja, tetapi ada yang paling penting dari itu adalah batiniah. Mungkin sembako ini seminggu atau dua minggu ini habis dimakan, tetapi cinta kasih, selama akan melekat di hati," ucap Suardi.

Tampak hadir dalam aksi baksos tersebut, Kadis Sosial Khairil Anwar, Plt. Camat Padang Hilir Ramdhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Lurah dan Kepala Lingkungan di lingkup Kecamatan Padang Hilir.