Jelang Waktu Berbuka Puasa, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Bazar Kuliner Semarak Ramadhan

Menjelang memasuki waktu berbuka puasa hari ke 2 di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. meninjau Bazar Kuliner Semarak Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu sore (13/03/2024) di halaman Masjid Agung Jl. KL. Yos Sudarso, Kelurahan Lalang. 

Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota berujar bahwa waktu berbuka puasa, adalah sesuatu yang ditunggu oleh ummat Islam, khususnya di Kota Tebing Tinggi. 

"Tentu kita berharap seiring melaksanakan ibadah puasa, juga menambah keberkahan," ujar Pj. Wali Kota. 

Melalui Bazar Kuliner ini, Pj. Wali Kota juga berharap disamping membantu masyarakat dalam mencari takjil untuk berbuka puasa, sekaligus membantu pergerakan ekonomi, menambah pendapatan masyarakat di Kota Tebing Tinggi.

"Disamping juga ada kegiatan berbagi, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu," pungkas Pj. Wali Kota.

Senada, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk membangkitkan UMKM dan juga membantu masyarakat dalam mencari makanan dan takjil dalam rangka berbuka puasa. 

"Yang terpenting adalah dakwah. Ini kita buat di halaman Masjid Agung, mengingatkan kepada masyarakat bukan hanya meningkatkan ekonomi dan mencari takjil berbuka puasa, namun juga mengingatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Zahidin, S.Pd., M.Pd.

Terang Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, bazar kuliner ini melibatkan 40 pelaku UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi. 

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S Ag., perwakilan jajaran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dan tim peliputan Diskominfo.