Kepala BNNK Tebing Tinggi Pamit Pindah Tugas Kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Plt. Kaban Kesbangpol Abdul halim Purba, S.STP., M.Si. menerima kunjungan audiensi Kombes. Pol. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Tebing Tinggi, Kamis (04/04/2024) di rumah Dinas Wali Kota, Jln. Dr. Sutomo.

Dalam audiensi itu, Kombes. Pol. Alexander Samuel Soeki berpamitan pindah tugas kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, dikarenakan Kombes. Pol. Alexander Samuel Soeki dipercayakan mengemban jabatan baru sebagai Kabid Pemberantasan di BNN Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota pun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kombes. Pol. Alexander Samuel Soeki.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kolaborasi dan sinergitas yang terjalin selama ini dalam pemberantasan peredaran penyalahgunaan narkoba di Kota Tebing Tinggi.  Selamat dan sukses buat Bapak, dipercaya untuk promosi dengan jabatan baru di kampung halaman, NTT (Nusa Tenggara Timur)," kata Pj. Wali Kota.

Permohonan maaf turut disampaikan Pj. Wali Kota, terkait dengan belum berjalannya upaya tempat untuk Rehabilitasi Narkoba dan Jiwa. 

"Kami meminta maaf rencana besar belum dapat jalan. Salam dengan keluarga. Ini masa yang menyenangkan, saya bangga dan terimakasih banyak. Hormat untuk semua itu. Sukses ditempat penugasan yang baru dan sehat selalu," tutup Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kombes.Pol. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H. menyampaikan maksud audiensi untuk memohon ijin pamit, mengingat akan dipercayakan pindah tugas ke BNN Provinsi NTT dengan jabatan baru, Kabid Pemberantasan.  

"Kurang lebih 1 tahun setengah kami di Kota Tebing Tinggi ini (terhitung 22 November 2022). Sebenarnya seiring waktu, kita nikmati pekerjaan dan situasi yang ada, diterima masyarakat Kota Tebing Tinggi, sepertinya waktu masih sebentar," ujar Kombes.Pol. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H.

Apresiasi juga disampaikan Kombes.Pol. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H., kepada Pj. Wali Kota beserta jajaran Pemko Tebing Tinggi, atas kerjasama sinergitas yang telah terjalin selama ini. 

"Walaupun hanya 1 tahun setengah, tapi sangat berkesan selama berdinas di BNNK Tebing Tinggi. Mulai dari Lurah hingga sampai Kadis luar biasa koordinasinya. Atensi dari Pemko, kami sangat berterimakasih, karena tanpa bantuan, dorongan, dukungan dan motivasi dari Bapak dan jajaran, kami juga tidak bisa apa-apa," ungkap Kombes.Pol. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H.

Sebagai informasi, terhitung hari Selasa, 2 April 2024, telah dilakukan pelantikan pindah tugas di BNN Pusat, Jakarta. Yang mana, Kepala BNKK Tebing Tinggi Kombes.Pol. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H. menjabat sebagai Kabid Pemberantasan di BNN Provinsi NTT sementara Kepala BNNK Tebing Tinggi yang baru dijabat Kompol. Hendro Wibowo, S.IP., M.M., M.Si.

Turut hadir, Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan tim peliputan Diskominfo.