Ketua DWP Kota Tebing Tinggi Hadiri Ladies Program Komwil I Apeksi 2024

Ketua DWP Kota Tebing Tinggi Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid menghadiri acara Ladies Program Komwil I Apeksi 2024 yang digelar di Balai Pertemuan Balai Dang Merdu BRK Syariah, Kota Pekanbaru, Jumat (03/05/2024).

Kegiatan Ladies Program Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Komwil I Apeksi) tahun 2024 yang mengusung tema "Kolaborasi Kota Menuju Indonesia Emas 2024" ini berlangsung meriah, dengan pagelaran busana batik khas Pekanbaru, pagelaran busana melayu yang diperagakan oleh Ketua PKK Kecamatan se-Kota Pekanbaru, pagelaran busana Latifa Series By Rico Bije Reybonte, penampilan Tari Liung Samba yang dibawakan oleh Sanggar Seni Seri Melayu, serta acara hiburan yang dibawakan oleh band lokal asal Pekanbaru dan pameran bazar UMKM dari 15 Kecamatan yang ada di Pekanbaru. 

Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun mengatakan, Ladeis Program merupakan salah satu rangkaian acara Komwil I Apeksi tahun 2024 yang digelar khusus untuk seluruh Istri Walikota.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan citra diri perempuan dan pembinaan UMKM yang menghasilkan produk berkualitas di setiap kecamatan se-Kota pekanbaru,” kata Raja Rilla.

Senada dengan Raja Rilla, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah menyebut, kegiatan ini digelar bertujuan untuk merayakan kekuatan, kecerdasan dan dedikasi perempuan dalam membangun ekonomi lokal, khusunya dalam sektor UMKM.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan memberdayakan perempuan agar terus erkembang dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar dalam pembangunan daerah kita", pungkasnya.

Turut dihadiri Ketua TP PKK Komwil 1 Apeksi, Ketua DWP Diskominfo Tebing Tinggi, Ketua DWP Disdik Tebing Tinggi.