KPP Pratama Tebing Tinggi Gelar Tax Gathering dan Pencanangan WBK Menuju WBBM, Pj. Wali Kota Himbau Wajib Pajak Untuk Taat Pajak dan Lapor Spt Tahunan

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi menggelar Tax Gathering/ Apresiasi Penghargaan Wajib Pajak, Pemadanan/ Berlakunya NIK KTP Menjadi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), Pekan Panutan SPT Tahunan Dan Pencanangan ZI-WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) Menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Senin (20/03/2023) di gedung Balai Kartini Convention Center and Public Service, Jl. Gunung Leuser BP7.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. menghimbau kepada para wajb pajak, untuk taat pajak dan segera melaporkan pajak tahunannya paling lambat tanggal 31 Maret 2023.

“Ini suatu kewajiban para wajib pajak, baik dari unsur TNI, Polri, ASN maupun wajib pajak sektor lain. Dan kami sudah mendorong dijajaran ASN Pemko Tebing Tinggi untuk menyampaikan SPT Tahunan tepat waktu. Kepada seluruh Pimpinan OPD agar segera melakukan atau mendorong jajaran masing-masing para wajib pajak agar menyampaikan SPT Tahunan,” pungkas Pj. Wali Kota.

Ucapan terimakasih turut disematkan Pj. Wali Kota kepada wajib pajak dan seluruh jajaran yang sudah taat pajak dan sudah taat menyampaikan SPT Tahunan.

“Sehingga program-program kita dapat terlaksana dengan baik  dan pemadanan atau berlakunya NIK KTP menjadi NPWP ini sudah cukup bagus dalam rangka rangka menuju Indonesia satu data, sehingga demikian akan lebih mudah memonitoring terhadap wajib pajak ini,” tutup Pj. Wali Kota.

Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumut II Vivi Rosvika mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih atas pencapaian tiga kali berturutan (tahun 2020,2021 dan 2022) target penerimaan pajak.

“Semoga KPP Pratama Tebing Tinggi dapat mempertahankan, tentu dengan sinergi dan kolaborasi terutama dari Pemerintah daerah selaku mitra kerja kami. Dan kami mohon dukungan untuk KPP Pratama Tebing Tinggi yang saat ini meningkatkan kualitas pelayanan unit kerja dalam ZI-WBK menuju WBBM,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor KPP Pratama Tebing Tinggi Daniel Zebua, S.E., M.Si. dalam laporan mengatakan bahwa acara hari ini dirangkai dengan penyampaian SPT Tahunan Pimpinan Daerah di Lingkungan Kota Tebing Tinggi dan dilakukan juga Pemadanan NIK menjadi NPWP.

“Dalam kesempatan ini kami juga memohon dukungan dari Bapak/ lbu Pimpinan daerah dan seluruh ASN serta masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk pencanangan pembangunan Zona Integritas-Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) KPP Pratama Tebing Tinggi, dukung kami agar kami memperoleh predikat WBBM ini dan dapat meningkatkan pelayanan kepada Bapak/Ibu sebagai stakeholder,” ujar Kakan KPP Pratama Tebing Tinggi.

Masih dalam laporannya, KPP Pratama Tebing Tinggi juga akan memberikan penghargaan kepada Gubenur Sumatera Utara, Pangdam Kodam I/Bukit Barisan, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan Wajib Pajak Strategis KPP Pratama Tebing Tinggi, atas dukungan dan kontribusi yang diberikan kepada KPP Pratama Tebing Tinggi sehingga pada tahun 2022, KPP Pratama Tebing Tinggi dapat mencapai Realisasi Penenerimaan Pajak sebesar 128,48 persen dengan pertumbuhan mencapai 61.17 persen.

“Harapan kami, di tahun 2023 ini, kerja sama yang telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, agar KPP Pratama Tebing Tinggi juga dapat mencapai target yang telah diamanahkan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi kota Tebing Tinggi,”

“Demikian laporan yang dapat kami sampaikan, apabila ada tutur kata yang tidak berkenan dan ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara pada hari ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga acara pada hari dapat memberikan keberkahan dan manfaat bagi kita semua. Pajak Kuat Indonesia Maju,” tutup Kakan KPP Pratama Tebing Tinggi.

Dalam rangkaian acara dilakukan pemutaran video testimoni Presiden RI, video testimoni Pangdam I/BB, video profil KPP Pratama Tebing Tinggi dan tari sambutan dari KPP Pratama Tebing Tinggi serta pengisian SPT Tahunan oleh Asisten Gubernur Sumut-Pj.Wali Kota-Ketua DPRD-Kajari-Dandim 0204/DS-mewakili Kapolres-Sekretaris PN, penandatanganan dokumen komitmen ZI-WBBM, penandatanganan komitmen bersama, pemberian penghargaan kepada Gubernur Sumut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS dan kepada Wajib Pajak terpilih serta berfoto bersama.

Turut dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan Sekda Provinsi Sumut Dr. H. Agus Tripriyono, S.E., M.Si., Ak.Ca. mewakili Gubernur Sumut, Danrem 022/PT Kol. Inf. Luqman Arief, S.I.P mewakili Pangdam I/BB, Staf Ahli Bid. Ekonomi Kodam I/ BB Kolonel Arm. Eric Christian Simanjuntak, S.H.,

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kajari Sundoro Adi, S., M.H., Kasi Hukum AKP. Wahyu Silitonga mewakili Kapolres serta Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H., Dandim 0204/ DS Letkol. Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han., Sekwan DPRD M. Saat Nasution, S.H., Kepala OPD atau mewakili, Camat dan Lurah atau mewakili, kalangan perbankan, pelaku usaha dan tamu undangan.