Lanjutkan Kunjungan Silaturahmi, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Sapa Langsung Warga di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir

Setelah sebelumnya (Kamis sore, 25/07/2024) melakukan kunjungan silahturahmi kepada warga di Kelurahan Tanjung Marulak, di hari yang sama Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien kembali mengunjungi dan menyapa langsung warganya untuk melanjutkan silaturahmi sekaligus sharing tukar pikiran lebih dekat dengan warganya.

Kunjungan silahturahmi kali ini dilakukan kepada warga Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, yang bertempat di halaman rumah keluarga Ibu Rini Asnani, warga Lingkungan 2, Jalan Kebun.

Kembali dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota tak bosan mengingatkan masyarakat terkait menjaga ketentraman dan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024 yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

“Jangan gara-gara berbeda pilihan kita, menjadi silaturahmi kita tidak baik. Yang namanya tetangga, berbeda itu wajar, lihat saja mana visi misi yang bagus, silakan dipilih. Jangan sampai silaturahmi terputus,” pesan Pj. Wali Kota.

Kemudian, Pj. wali Kota juga berpesan, mengenai penyakit masyarakat (pekat) dan kejahatan luar biasa yang saat ini marak terjadi, yakni penyalahgunaan narkoba dan judi online. 

“Merusak sendi-sendi kehidupan kita. Tetap istiqomah, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan dijauhkan kita dari penyakit luar biasa di dalam masyarakat kita. Kita intervensi demi kebaikan, tidak ada masalah,” lanjut Pj. Wali Kota.

Penyampaian aspirasi, sharing tukar pikiran juga dimintakan Pj. Wali Kota sebagai upaya mengetahui permasalahan apa yang ada dan terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ingin lihat, saya ingin mendengar juga apa aspirasi dari bapak, ibu sekalian. Saya tidak lama di sini sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, tapi saya yakin dan saya berusaha karena saya turun langsung kemari saya bisa melihat. Mudah-mudahan nanti bisa kita rapatkan, bisa kita bicarakan bagaimana untuk mencari solusinya. Pengabdian kita, yakinlah sebagai amal ibadah kita untuk warga kita. Kita harus peka,” tutup Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Lurah Tanjung Marulak Hilir, Suwarni menyampaikan rasa senang sekaligus rasa antusias warganya menyambut kunjungan Bapak Pj. Wali Kota dan jajaran.

“Kita sangat bersyukur dengan kehadiran Bapak Pj. Wali Kota di tengah-tengah kita ini, karena baru sekali inilah ada Bapak Wali Kota yang datang berkunjung dan langsung terjun ke lapangan bertemu dengan warga masyarakat yang saya cintai,” kata Lurah Tanjung Marulak Hilir.

Seraya Lurah Tanjung Marulak Hilir menyampaikan mengenai keadaan lingkungan di Kelurahan yang dipimpinnya.

“Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, terdiri dari empat lingkungan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Serdang Bedagai. Kiranya acara ini dan semoga apa yang diberikan, dapat bermanfaat untuk kita semua dan saya akhiri dengan Wassalamualaikum Wr Wb,” tutup Lurah Tanjung Marulak Hilir.

Turut hadir, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP., Ketua TP PKK Kecamatan Rambutan, Kepala Lingkungan, Linmas dan warga di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir serta tim peliputan Diskominfo.