Meriahkan Peringatan Hari Waisak 2567 BE, MBI Tebing Tinggi Akan Gelar Waisak Fair

Memeriahkan peringatan Hari Waisak 2567 Buddhis Era (BE), MBI (Majelis Buddhayana Indonesia) Tebing Tinggi akan menggelar Waisak Fair dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dan berbagai perlombaan untuk kategori anak dan remaja, seperti get talent (pencarian bakat), lomba menyanyi, lomba mewarnai dan menggambar.

Hal ini disampaikan Ketua MBI Tebing Tinggi Dr. Sim Siyen saat melakukan audiensi kepada Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. di rumah dinas Wali Kota, Selasa (02/05/2023).

"Ini dalam rangka Waisak Fair, tanggal 1 sampai 4 Juni 2023, diadakan rencana di sekolah Juanda. Dan keinginan kami, kalau bisa Bapak Pj. Wali Kota dapat hadir untuk mengikuti kegiatan Waisak itu terkait dalam hal pembukaan," ujar Dr. Sim Siyen.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. menyampaikan kemungkinan untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut.

"Saya akan berusaha hadir pada kegiatan ini, bila tidak ada halangan kesehatan maupun tidak adanya kegiatan dinas luar daerah dalam waktu tersebut," ujar Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan MBI ini. Dimana dalam salah satu kegiatannya mengadakan bazar yang mengikutsertakan perwakilan 50 UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi. Yang mana hal ini turut membangkitkan geliat ekonomi pasca pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu yang melanda Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi.