PBSI Tebing Tinggi Akan Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota Dan Pameran UMKM, Pj. Wali Kota Sampaikan Apresiasi

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengurus PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Tebing Tinggi yang akan menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Bali Lestari Semi Open Piala Wali Kota Tebing Tinggi serta gelar pameran stand untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dalam rangkaian pelantikan pengurus PBSI Tebing Tinggi masa bhakti 2023-2027 yang akan digelar pada tanggal 20-24 Juni 2023, bertempat di GOR Marah Halim Jl. MH. Thamrin.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pengurus PBSI Tebing Tinggi atas rencana pelantikan sekaligus menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis, terlebih lagi UMKM ikut terlibat dalam event tersebut. Kami akan selalu mendukung kegiatan olahraga, selama tidak menyalahi (tetap dalam koridor aturan hukum yang berlaku),” ujar Pj. Wali Kota saat menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Ketua PBSI Kota Tebing Tinggi Gho Kian Tjai dan pengurus, Selasa (30/05/2023) di rumah dinas Wali Kota.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota mengatakan kesediaannya untuk menghadiri sekaligus membuka kejuaraan bulu tangkis tersebut, selama tidak ada agenda lain di hari dan waktu bersamaan.

“Saya akan hadir, mudah-mudahan tidak terbentur agenda lain di hari dan waktu yang bersamaan,” kata Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua PBSI Tebing Tinggi Gho Kian Tjai menyampaikan maksud audiensi selain menjalin silaturahmi juga ingin menyampaikan agenda PBSI Tebing Tinggi, antaranya pelantikan pengurus PBSI Tebing Tinggi masa bhakti 2023-2027 dan akan menggelar kejuaraan Bulu Tangkis Bali Lestari Semi Open Piala Wali Kota Tebing Tinggi.

“Rencana tanggal 21 Juni 2023 ini akan pelantikan pengurus PBSI Tebing Tinggi dan mengingat selama 4 tahun ini tidak ada event Kejuaraan akibat pandemi Covid-19 ini, oleh karenanya kami akan menggelar kejuaraan Bulu Tangkis Bali Lestari Semi Open Piala Wali Kota Tebing Tinggi pada tanggal 20 sampai dengan 24 Juni 2023, bertempat di GOR Marah Halim. Tentu hal ini bisa berjalan atas dukungan Pemko Tebing Tinggi melalui Dispora dan sponsor lainnya,” jelas Gho Kian Tjai.

Lanjut Ketua PBSI Tebing Tinggi, selain pelantikan dan Kejuaraan Bulu Tangkis, dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan menjalin kerjasama dengan pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi berupa gelaran pameran/ stand UMKM. 

“Kita juga mendukung pelaku UMKM dengan membuka stand untuk pelaku UMKM pada gelaran event tersebut. Kiranya ekonomi pelaku UMKM semakin meningkat," harapnya.

Melalui Kejuaraan Bulu Tangkis ini, Ketua PBSI Tebing Tinggi ungkapkan akan mencari bibit-bibit unggul guna melakukan pembinaan secara berkelanjutan demi kemajuan olahraga di Kota Tebing tinggi, khususnya cabang olahraga bulu tangkis.

Turut dihadiri Kadispora Sahdama Yanto AP. dan pengurus PBSI Tebing Tinggi.