Pemko Tebing Tinggi Lakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan RSUP H. Adam malik

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) H. Adam Malik, guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan penyelenggaraan peningkatan kompetensi SDM tenaga medis, keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya, serta penelitian khususnya di bidang kesehatan Tuberkulosis, Kamis (07/12/2023) di Gedung Administrasi RSUP H. Adam Malik Lantai 2 Jl. Bunga Lau No. 17 Medan Tuntungan KM 12, Kota Medan.

Kesepakatan Bersama ini ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si., Kepala RSUD dr. H. Kumpulan Pane, dr. Irwansyah dan Direktur Utama (Dirut) RSUP H. Adam Malik, Zainal Safri.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menjelaskan pelaksanaan penandatanganan Kesepakatan Bersama ini sebagai implementasi dari transformasi kesehatan dalam meningkatkan sumber daya manusia kesehatan yang terstandar.

“Dengan adanya peningkatan kompetensi SDM tenaga medis, keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya, serta penelitian khususnya di bidang kesehatan Tuberkulosis, kita harapkan mutu atau kualitas tenaga kesehatan di Kota Tebing Tinggi ini betul-betul sesuai dengan kompetensi yang diinginkan,” kata Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota berharap, dengan adanya peningkatan kompetensi SDM ini, diharapkan hasilnya dapat berlangsung efektif, terutama pada peningkatan kualitas SDM.

Ruang lingkup Penandatangan Kesepakatan Bersama ini meliputi, jejaring rujukan dalam bidang pelayanan kesehatan, pengembangan fasilitas, sarana dan prasarana kesehatan, pengembangan SDM yang meliputi pendidikan dan pelatihan dan penelitian dalam bidang kesehatan.

Turut hadir, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Plt. Kadis Kesehatan dr. Henny Sri Hartati, Kepala RSUD dr. H. Kumpulan Pane dr. Irwansyah, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan jajaran dokter, perawat serta manajemen RSUP H. Adam Malik.