Pemko Tebing Tinggi Serahkan Bantuan Peralatan Tenis Meja, Plt. Sekda : Wujud Perhatian Pemko Tebing Tinggi Guna Ciptakan Kegiatan Positif Dan Tumbuhkan Atlit Prestasi

Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menyerahkan bantuan tenis meja, berupa bola, bet, net dan meja di 7 kelurahan yakni Kel. Tanjung Marulak Hilir, Kel. Mekar Sentosa, Kel. Karya Jaya, Kel. Sri Padang, Kel. Lubuk Baru, Kel. Lubuk Raya, dan Kel. Deblod Sundoro, Selasa, 10 Mei 2023, di aula Dispora, Jln. Veteran no. 38.

Penyerahan bantuan tenis meja beserta kelengkapannya tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono didampingi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Syahdama Yanto, AP.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekda mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Pemko Tebing Tinggi terhadap aktifitas olahraga guna menciptakan kegiatan positif dan menumbuhkan atlit tenis meja baru yang mampu membawa prestasi bagi Kota Tebing Tinggi.

"Jadi syukur alhamdulillah, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata memberikan bantuan tenis meja jadi masyarakat bisa main tenis meja, terutama untuk anak-anak sekolah. Ya daripada berkeliaran kesana-kemari mainnya gak jelas, termasuk juga bermacam-macamnya, kegiatan ini yang positif. Bukan hanya itu,  kedepan olahraga tenis meja ini dapat menjadi olahraga yang berprestasi bagi Kota Tebing Tinggi," ujar Plt. Sekda.

Plt. Sekda berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mengamanatkan kepada Lurah agar dapat mengontrol penggunaan tenis meja tersebut dan memberikan pembinaan kepada anak-anak pengguna tenis meja tersebut.

"Lurah lah yang yang sebagai kontrolnya, jangan sampai nasibnya (perangkat tenis meja) nggak jelas. Jadi apabila peralatan tenis meja tidak gunakan atau tidak di rawat dengan baik maka bisa ditarik lagi itu mejanya, udah gak dipakai sedih," ucap Plt. Sekda

Sebelumnya, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Syahdama Yanto, AP mengatakan agar Lurah dapat segera menyelesaikan administrasi penyerahan bantuan perangkat tenis meja tersebut, sehingga Dispora dapat memberikan bantuan perangkat tenis meja secara lengkap kepada 7 kelurahan yang maksud.

"Setelah berita acaranya lengkap dengan stempel diketahui Lurah dan stempel sudah lengkap itu untuk administrasi SPJ kami baru bisa diambil," jelas Kadispora.