Penjabat Sekdako Sambut Baik dan Apresiasi Kehadiran KCP BJB di Kota Tebing Tinggi

Penjabat (Pj.) Sekdako Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas kehadiran KCP BJB (Kantor Cabang Pembantu Bank Jabar Banten) di Kota Tebing Tinggi.

“Kami Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyambut baik dibangun, didirikan dan dibukanya Kantor Cabang Pembantu BJB di Kota Tebing Tinggi ini. Saya mengharapkan BJB pandai melihat pangsa pasar yang ada untuk semakin meningkatkan pendapatan,” ujar Pj. Sekdako saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) BJB di Jl. MH. Thamrin, Jumat (27/10/2023).

Hal ini menurut Pj. Sekdako sungguh tepat, mengingat cukup tingginya transaksi keuangan di Kota Tebing Tinggi, yang mana daerah sekitar/ perbatasan Kota Tebing Tinggi, membelanjakan keuangannya disini. 

Di akhir, Pj. Sekdako berharap kepada manajemen BJB, agar senantiasa membangun kepercayaan kepada nasabah dan masyarakat, khususnya di Kota Tebing Tinggi, seraya mengucapkan terimakasih dan sukses untuk BJB.

“Dan semoga BJB selalu baik dalam tata kelola keuangan serta bisa menjamin kerahasiaan bank. Tetap berjalan berdiri kokoh, semangat bersama saling menjaga antar sesama bank yang ada di Kota Tebing Tinggi,” tutup Pj. Sekdako. 

Ucapan selamat disampaikan Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP. dalam sambutannya, hal ini merupakan hal positif karena bila bank hadir di daerah, berarti potensi daerah semakin maju.

“Harapan dengan adanya perbankan KCP BJB ini, masyarakat Kota Tebing Tinggi terbantu dan terlayani dengan baik dalam hal pengelolaan keuangannya. Kami yakin dan percaya, KCP BJB bisa maju seperti bank lain yang sudah ada di Kota Tebing Tinggi,” kata Kepala BPKPD. 

Senada, Kadis Perkimtan Chairun Nasrin Nasution mengatakan mendukung akan kehadiran KCP BJB Kota Tebing Tinggi, sebagai mitra dalam mengelola perumahan RSS (Rumah Sangat Sederhana) dan rusunawa 1 dan 2 serta bantuan bagi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

“Mungkin bisa kita sesuaikan dengan program yang ada di BJB, kita buat motivasi. Mungkin ini merupakan titik awal dari kerjasama kita,” demikian ujar Kadis Perkimtan. 

Sebelumnya, Group Head Control Internal Wilayah 2 BJB Medan Dr. Teddy Prayoga, S.Si., S.H., M.Kn., merasa antusias dan rasa bangga atas dibukanya KCP BJB di Kota Tebing Tinggi, kiranya dengan ini membantu masyarakat, khususnya dalam hal transaksi keuangan/ perbankan.

“Ini suatu kebanggaan buat kami bisa membuka di Kota Tebing Tinggi, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. InsyaAllah kita datang bukan sebagai pesaing tapi sebagai mitra yang bisa berkembang dan bertumbuh bersama,” ujarnya. 

Sementara itu, Pincab Pembantu BJB Risto Livian Surbakti, S.T., M.M. mengungkapkan bahwa kehadiran KCP BJB Tebing Tinggi ini telah melalui berbagai pertimbangan dan analisa konferehensif, mengingat Kota Tebing Tinggi mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup baik 0,41 persen, dibanding tahun lalu (2022) sebesar 0,25 persen. 

“Kota Tebing Tinggi memiliki prospek yang sangat baik. Sebagai informasi BJB di provinsi Sumatera Utara sudah memiliki jaringan kantor di Kota Medan, Binjai, Lubuk Pakam dan hari ini di Kota Tebing Tinggi, sudah mengcover 4 Kabupaten/ Kota,” jelasnya. 

Harapan turut disematkan Pincab KCP BJB Kota Tebing Tinggi, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dengan maksimal dan berkolaborasi bersama stakeholder yang ada di Kota Tebing Tinggi. 

“Mohon dukungan agar KCP BJB Tebing Tinggi dapat semakin besar dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Pincab BJB Tebing Tinggi. 

Acara ditandai dengan pemotongan pita, pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur, penandatangan berita acara dan berfoto bersama. 

Turut dihadiri Sekcam Tebing Tinggi Kota Betaria Suzana Situmeang, S.E., perwakilan PT. Inalum dan tamu undangan serta tim peliputan Diskominfo.