Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Penyaluran Zakat Oleh Baznas

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE, menghadiri penyaluran Zakat bagi para mustahik yang dilaksanakan Baznas Kota Tebing Tinggi. Penyaluran zakat di bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini dilakukan di Masjid Agung Jl. KL. Yos Sudarso, Kelurahan Lalang, Rabu (03/04/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan, khususnya kepada para muzaki yang telah memberikan zakatnya, agar semakin barokah, semakin banyak rezeki untuk berbuat di tahun-tahun akan datang. 

Bagi para mustahik, masih ujar Pj. Wali Kota, kiranya Allah SWT menambahkan limpahan rezeki sehingga berkesempatan mendorong membantu yang lain. 

“Dan kita harapkan dengan berkumpul disini, silaturahmi semakin kuat, makin kuatlah persaudaraan kita. Kami atas nama Pemerintah Kota, jika dalam berbagai hal kurang mampu membahagiakan bapak, ibu, mudah-mudahan kami bisa memperbaiki waktu ke waktu", ujar Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi H. Khuzamri Amar, S.E., Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang menerima dan menyalurkan zakat dan infak dari muzaki untuk mustahik yang membutuhkan.

“Tahun ini, Baznas Kota Tebing Tinggi menyalurkan sebanyak 1.100 paket Ramadan, 1.000 paket dari Baznas Kota Tebing Tinggi dan 100 paket dari Baznas provinsi Sumatera Utara. InsyaAllah hari ini kita salurkan,” ujarnya.

Tambahnya lebih lanjut, bahwasanya sebagian dari zakat telah disalurkan beberapa waktu lalu di kantor Kemenag, dan ada yang telah pihaknya antara langsung kepada para mustahik yang berhalangan hadir.

“Kepada bapak, ibu sekalian, antara mustahik yang menerima zakat dan kepada yang memberi atau muzaki, ada satu kewajiban yaitu mendoakan. Jadi mari kita doakan yang telah menyalurkan zakat Ramadhan-nya, mudah-mudahan diberi kekuatan, kesehatan dan rezeki yang halal dan baik serta berkah, InsyaAllah. Sehingga di tahun akan datang, para muzaki termotivasi untuk menyalurkan zakat maupun infak dan sadakahnya”, harap Kepala Baznas Kota Tebing Tinggi. 

Acara dirangkai penyerahan zakat secara simbolis kepada 10 orang penerima, dilanjutkan penyerahan penghargaan Baznas Kota Tebing Tinggi kepada muzaki teraktif menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Tebing Tinggi dan berfoto bersama.

Hadir juga, perwakilan dari Kemenag, perwakilan MUI dan tamu undangan serta tim peliputan Diskominfo.