Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018 Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018 di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi hari Kamis(12/04/2018), Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan, baik itu Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Isra’ Mi’raj dan Tahun baru islam ataupun kegiatan lainnya.

Wakil Walikota Tebing Tinggi juga berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini bermanfaat bagi umat muslim dan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, karena itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi berharap kepada semua umat islam untuk sama-sama menjaga kondusifitas, jangan ada berita-berita hoax, ujaran kebencian dan SARA.

Sementara itu hadir sebagai penceramah pada acara tersebut adalah Al Ustadz H. Muhammad Restu Sugiharto, S.A (Ustadz cinta) yang berasal dari Jakarta. Dalam tausyahnya beliau menyampaikan tentang bagaimana cara bersyukur kepada Allah SWT, bahwa kita sebagai hamba jangan pernah lupa untuk bersyukur bila kita sudah diberi nikmat yang banyak karena semua itu adalah pemberian dari Allah SWT.

Beliau juga menyampaikan supaya kita mempelajari sejarah Rasulullah dan mengikuti sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW, serta mengkaji arti di balik perjalanan Isra’ Mi’raj itu sendiri. “Bila kita di beri ujian dari Allah SWT baik itu kecil ataupun besar kita jangan pernah sekali-kali berputus asa, karena keputusasaan itu hanya untuk orang-orang kafir”, pesan beliau dalam menutup tausyahnya.

Sedangkan inti dari peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah tentang bagaimana kita melaksanakan sholat yang merupakan hadiah yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW dari Allah kepada para hambanya, Sholat lima waktu wajib kita jalankan sebagai umat islam yang bertaqwa kepada Allah Swt. Sementara itu acara ini sendiri dihadiri ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya dan ditandai dengan pemberian santunan kepada 175 orang anak yatim.

ASN dan Honorer Diskominfo Tebing Tinggi turut hadir dalam acara tersebut. Mereka mengikuti acara dengan khidmat.