Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2023, Pj Wali Kota Tebing Tinggi : Anak-Anak Indonesia Generasi Penerus Pemimpin Bangsa

Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati Hari Anak Nasional ke-39 tahun 2023 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” yang bertepatan pada tanggal 23 Juli, di Aula Lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi, Rabu (26/7/2023). Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si menyampaikan bahwa anak-anak Indonesia saat ini merupakan generasi penerus yang akan memimpin bangsa di tahun 2045.

“Tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, pada kenyataannya bukan basa-basi belaka. Kalian (anak-anak) yang nanti di tahun 2045 akan memimpin bangsa ini. Pemerintah juga sangat peduli terhadap anak-anak ini, termasuk sektor swasta,” ujar Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Tambahnya, Pemerintah hadir untuk anak-anak guna mendukung mendapat kepercayaan diri agar di masa depan anak-anak dapat dengan siap menerima tali estafet pembangunan bangsa.

“Kami (pemerintah) siap mendukung anak-anak sekalian untuk mendapatkan kepercayaan diri agar dapat menerima tali estafet pembangunan bangsa kita. Kemudian anak-anak jangan gampang menyerah dan terpengaruh terhadap hal-hal negatif,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi berharap agar orang tua dapat terus mengawasi anak-anaknya dan terus memantau perkembangannya agar anak-anak siap untuk tahun 2045 memimpin bangsa dan negara.

Selanjutnya acara Hari Anak Nasional 2023 dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 dan penampilan bakat anak-anak.

Turut hadir dalam acara Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, Kepala BNNK Tebing Tinggi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Perwakilan Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Dandim 02/04  DS, Bappeda, dan Manager Nestle.