Peringati HUT BNN Ke-21 Tahun, Pj. Wali Kota : Penyalahgunaan Narkoba Merupakan Tanggung Jawab Semua Pihak

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. mengatakan bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba telah mengakar pada anak sekolah, yang tentunya hal ini akan merusak generasi emas di tahun 2045.

Terkait hal tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa penanggulangan dan peredaran narkoba merupakan tanggungjawab bersama semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, keluarga ataupun orang tua.

"Penanggulangan dan peredaran, penyalahgunaan narkoba merupakan tanggungjawab bersama. Dimana pada tahun 2045 itulah dikatakan Presiden RI dan ahli kependudukan, 70 persen merupakan usia produktif. Ini menjadi tanggungjawab moral bagi kita mewujudkan generasi emas," ungkap Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi dalam sambutannya saat menghadiri Peringatan HUT BNN Ke-21 Tahun, Rabu (22/03/2023) di kantor BNNK Tebing Tinggi Jl. HM. Yamin, Kel. Tanjung Marulak.

Acara peringatan HUT BNN Ke-21 tahun 2023 ini mengusung tema “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar", dan turut dihadiri Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kasat Narkoba AKP. Jhon Harto Panjaitan, S.Sos, S.H., M.H. dan Hakim PN Zephania, S.H., M.H. serta Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra.

Pj. Wali Kota juga meminta agar semua pihak dapat menjalin kolaborasi bersama-sama, sehingga Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terlaksana dengan baik.

"Era sekarang ini merupakan era kolaborasi bukan era kompetensi. Bersama-sama untuk melakukan pencegahan penindakan penyalahgunaan narkoba. Jangan bosan-bosan kalau kami ajak turun ke kelurahan untuk advokasi dan edukasi terutama ke keluarga agar memperhatikan perilaku anak," ujar Pj Wali Kota.

"Kerjasama bersinergi, kalau perlu legitimasi ada DPRD supaya Indonesia Bersinar dan Kota Tebing Tinggi lebih Bersinar. Selamat HUT BNN ke 21 tahun, semoga BNN semakin jaya kedepan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Tebing Tinggi, AKBP. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H., mengatakan bahwa peringatan HUT BNN tahun 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang mana dalam kesempatan ini BNNK Tebing Tinggi memperingati di Kantor BNNK Tebing Tinggi Jl. HM. Yamin.

"Memang secara situasi tempat kurang berkenan, tapi inilah BNNK Tebing Tinggi dengan situasi seperti ini, kami tetap menggelorakan semangat P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) di wilayah Kota Tebing Tinggi," ujar Kepala BNNK Tebing Tinggi.

Ucapan terimakasih dan apresiasi turut disampaikan Kepala BNNK Tebing Tinggi kepada Pemko Tebing Tinggi, DPRD dan Forkopimda serta semua elemen masyarakat yang telah mendukung BNNK Tebing Tinggi dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kota Tebing Tinggi.

"Marilah kita bersama-sama mempunyai tanggungjawab untuk menciptakan Kota Tebing Tinggi kota Bersinar (Bersih Narkoba). Kami yakin percaya, penyalahgunaan narkoba pasti akan menurun dengan saling bersinergi berkolaborasi, bergandengan tangan memberantas penyalahgunaan narkoba," ujar Kepala BNNK Tebing Tinggi.

Acara peringatan HUT BNN Ke-21 yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi berlangsung dengan penuh khidmat dan kesederhanaan.

#kotatebingtinggi

#tebingtinggi

#pemkotebingtinggi

#mediatebingtinggi

#infotebingtinggi