Peringati Hut Kota Tebing Tinggi Ke 106, Pemko Tebing Tinggi Gelar Sunat Massal Gratis

Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Tebing Tinggi ke-106 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan, salah satu kegiatannya berupa sunat massal gratis, bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Jl. Gunung Leuser No. 5 Kel. Tambangan, Selasa (20/06/2023).

Pelaksanaan sunat massal gratis tersebut disaksikan langsung Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. bersama Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Sp.P. dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes dr. Hj. Derlina Nasution. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang memang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi. 

"Nilai positifnya ini bisa disinergikan dalam rangka peringatan ke 106 HUT Kota Tebing Tinggi. Dan kami sambut antusias kegiatan ini, yang mana kegiatan ini pertama, langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Kedua, saya lihat ada kolaborasi dengan unit lain, ada dari Polres, Dokkes," ujar Pj. Wali Kota.

Harapan turut disematkan Pj. Wali Kota, kiranya kegiatan bhakti sosial serupa bsia diteruskan dalam berbagai bentuk program, dengan Dinas Kesehatan sebagai leading sector.

"Sehingga masyarakat benar-benar mendapat manfaat pelayanan dari pemerintah. Harapan, ini bisa membantu masyarakat dan makin banyak pihak-pihak lain yang ikut secara langsung berpartisipasi melayani publik," jelas Pj. Wali Kota.

Diungkapkan Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Sp.P. dari target peserta sebanyak 100 orang, peserta yang telah mendaftar sebanyak 82 orang.  

"Pelaksanaan 1 hari saja, dimulai dari jam 9 sampai jam 3 sore ini. Dengan peserta terdata dari Kelurahan dan kami membatasi hanya 100 orang, karena keterbatasan SDM (Sumber Daya Manusia) tim tenaga kesehatan," ujar Kadis Kesehatan.