Peringati HUT Pemko Tebing Tinggi Ke-106 Dan HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun, Pemko Tebing Tinggi Bersama Polres Gelar Turnamen Futsal

Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi ke-106 tahun dan HUT Bhayangkara ke-77 tahun, Pemko Tebing Tinggi bersama Polres Tebing Tinggi menggelar Turnamen Futsal Tebing Tinggi Cup, Selasa sore (20/06/2023) di GOR Asber Nasution Jl. Gunung Leuser BP7.

Dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K., M.KP.

Pembukaan turnamen ini diawali dengan sambutan dari Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K., M.KP. Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi untuk merajut kebersamaan antar lembaga, instansi maupun antar kelompok yang ada di Kota Tebing Tinggi. 

"Dengan adanya turnamen ini, selain merangkul dan melahirkan bibit baru, juga merajut kebersamaan antar lembaga, antar instansi maupun antar kelompok yang ada di Kota Tebing Tinggi ini," ucap Kapolres.

Kapolres juga berharap, peserta dalam turnamen ini dapat menjunjung tinggi sportifitas. "Dimana kita ketahui bersama olahraga leading sector untuk merajut kebersamaan. Offisial, wasit dan hakim garis serta perangkat untuk bekerja sebaik mungkin dan sportifitas, sehingga olahraga ini bisa berjalan dan menghasilkan yang baik pula," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh perangkat yang telah menyiapkan kegiatan ini, berkoordinasi dengan instansi terkait. 

Kapolsek Tebing Tinggi AKP. Maruli Tua Simanjorang, S.H. selaku Panitia Pelaksana menyampaikan, jumlah peserta sebanyak dalam turnamen ini sebanyak 10 tim yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan instansi jajaran Pemko Tebing Tinggi.

"Dengan sistem yang dipakai sistem gugur. Acara ini diinisiasi oleh Kapolres dan terlaksana atas dukungan semua pihak. Kami mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf atas segala kekurangan," ucapnya.

Kadispora Sahdama Yanto, AP menambahkan bahwa selain menyelenggarakan turnamen futsal, Pemko Tebing Tinggi melalui Dispora juga menyelenggarakan beberapa kegiatan olahraga.

"Semalam sepakbola, hari ini turnamen futsal, besok (21/06) turnamen bulutangkis memperebutkan piala Wali Kota dan di hari Sabtu (24/06), kami selenggarakan lomba lari 5 Kilometer," demikian jelas Kadispora.

Acara dilanjutkan dengan seremoni tendangan bola oleh Pj. Wali Kota, Kapolres dan tamu undangan sebagai simbol dimulainya turnamen Futsal Tebing Tinggi Cup. Adapun pertandingan pertama adalah tim Sat Reskrim melawan tim Sat Brimob dan dimenangkan oleh tim Sat Brimob melalui drama adu penalti dengan skor 2-3. 

Turut dihadiri, Yudhi mewakili Kajari, Hakim PN Zephania, S.H., M.H. mewakili Ketua PN, Danyon B Sat Brimob Poldasu atau mewakili, Ketua KONI Tebing Tinggi Anton, Ketua PWI Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan dan jajaran Porles dan Pemko Tebing Tinggi.