Pj. Wali Kota Ajak MUI Berkolaborasi dan Bersinergi dengan Pemko Tebing Tinggi

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi.

Ajakan itu disampaikan Pj. Wali Kota saat menerima audiensi Ketua MUI, Akhyar Nasution, didampingi Sekum MUI H.M. Hasbie Ashhiddiqi, serta pengurus lainnya, Senin (12/6/2023), di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo.

"Kami sebagai orang yang harus melayani umat, tentu tidak bisa berdiri sendiri, kolaborasi dan sinergitas sangat dibutuhkan," kata Pj. Wali Kota.

Selain dalam hal keagamaan, Pj. Wali Kota juga meminta MUI untuk ikut menggiatkan menjaga kebersihan lingkungan."Kebersihan lingkungan, peduli kepada umat juga peduli kepada lingkungan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua MUI Kota Drs. Akhyar Nasution mengungkapkan bahwa audiensi dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bapak Syarmadani dalam rangka mengisi pemerintahan sebagai Penjabat Wali Kota di Tebing Tinggi ini.

"Tentu kami, MUI adalah sebagai mitra pemerintahan dan sinergi kompak dengan pemerintah," ungkap Ketua MUI.

Jalinan kerjasama kiranya bisa terjalin dengan Pemko Tebing Tinggi, dimana Ketua MUI sampaikan, bahwa jajaran MUI Kota tebing Tinggi siap bekerjasama demi kemajuan Kota Tebing Tinggi.

"Kita harap dengan Bapak Pj. Wali Kota, bisa bersama-sama apa yang perlu kami bantu dalam pemerintahan ini. Kami juga tentu mengharap pada Bapak, kita bisa bersama untuk memajukan Kota Tebing Tinggi," ujar Ketua MUI.

Kemudian, ditambahkan Sekum MUI dr. H.M. Hasbie Ashhiddiqi, M.M., M.Si. bahwa dalam waktu dekat, MUI Kota Tebing Tinggi akan mengadakan pelatihan calon penyembelihan kurban, yang mana untuk tahap pertama sebanyak 40 orang.

Turut hadir, MR. Nasution mewakili Kaban Kesbangpol dan jajaran perwakilan pengurus Harian MUI Kota Tebing Tinggi.