Pj. Wali Kota Lepas 29 Atlit Paralympic Tebing Tinggi Ikuti PEPARPROVSU 2023

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. melepas 29 atlit dan 7 official kontingen NPC (National Paralympic Committee) yang akan mengikuti Pekan Paralympic Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara (PEPARPROVSU) tahun 2023 di halaman Balai Kota, Senin (08/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota meminta agar atlit melepaskan semua beban dan bertanding secara lugas.

"Tidak ada tekanan karena kebebasan mental sangat dibutuhkan, jadi bisa lebih konsentrasi untuk mengikuti pertandingan. Kepada Kadispora tolong dilatih terus, tugaskan 1 personil untuk mendampingi, sesuai kemampuan Dispora agar difasilitasi sebaik-baiknya," Ujar Pj. Wali Kota selaku Pembina saat memberikan sambutan dalam apel gabungan.

Dikatakan Pj. Wali Kota, bahwa prestasi terakhir yang pernah diperoleh atlit Paralympic Kota Tebing Tinggi adalah menempati peringkat kelima pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) Tahun 2022 lalu.

Oleh karena itu, Pj. Wali Kota berharap prestasi ini bisa ditingkatkan sehingga para atlit dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk berlaga di tingkat nasional dan membawa nama baik Kota Tebing Tinggi.

"Ukir prestasi sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan dan daya yang ada pada kita, kegagalan menjadi koreksi untuk menjadi lebih baik ke depan," ucap Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia Aminsyahputra dalam laporan mengatakan bahwa PEPARPROVSU tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 10 - 14 Mei 2023 di Kota Medan, Sumut.

"Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Peparprov Sumatera Utara tahun 2023, namun kontingen NPC Kota Tebing Tinggi hanya memgikuti 5 cabang olahraga, yaitu para atletik, para bulu tangkis, para catur, para panahan dan para renang," urainya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono, Plt. Asisten Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, Kadisporapar Sahdama Yanto, AP, sejumlah Kabag dan Kabid dan jajaran perwakilan ASN dan Non ASN dilingkungan Pemko Tebing Tinggi.