Pj. Wali Kota Sambut Baik Rencana Bakti Sosial Dan Bazar UMKM Ika Smansa Tebing Tinggi

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengapresiasi dan menyambut baik rencana kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis serta bazar UMKM yang akan digelar IKA SMANSA (Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu) Kota Tebing Tinggi dalam rangkaian pengukuhan Pengurus IKA SMANSA periode 2023-2027.

"Kami sambut baik bahwa ada kepedulian alumni, apalagi ada kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan. Kaitan dengan ini, banyak hal mungkin bisa saling disinergikan termasuk dengan organisasi sosial semisal PMI. Mudah-mudahan kedepan, IKA SMANSA ini semakin eksis," kata Pj. Wali Kota didampingi Kadispora Syahdama Yanto, AP., saat menerima audiensi dari IKA SMANSA Kota Tebing Tinggi, Kamis (7/9/2023) di rumah dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo. 

Terkait acara pengukuhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2023 mendatang, Pj. Wali Kota mengatakan akan turut hadir jika tidak ada kegiatan dinas pada waktu yang bersamaan.

"Kalau saya berada disini (Kota Tebing Tinggi) dan tidak ada tugas kedinasan lain, InsyaAllah saya akan menghadiri pengukuhan tersebut," ujar Pj. Wali Kota.

Sementara, Ketua Umum IKA SMANSA Kota Tebing Tinggi Taufik Efendi Sinaga, S.SiT., M.Eng. mengungkapkan bahwa kepengurusan IKA SMANSA Kota Tebing Tinggi baru dibentuk pada bulan Mei 2023 yang lalu.

"Mohon kesediaan Bapak supaya sah kepengurusan, perlunya pengukuhan. Dan sudah kita rencanakan tanggal 30 September, di gedung Hj. Sawiyah Nasution," terangnya.

Selain pengukuhan, untuk program jangka pendek, ditambahkan Ketua IKA SMANSA Kota Tebing Tinggi, pihaknya akan menggelar dialog publik tentang pendidikan, donor darah dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta bazar UMKM.

"Kami akan menggelar dialog publik tentang pendidikan dan kegiatan untuk penunjang pengukuhan adalah donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis pada 3 Oktober, nantinya pelaku UMKM untuk bazar UMKM juga akan kami libatkan. Inilah yang mau kita kerjakan dulu untuk jangka pendek," pungkas Ketua IKA SMANSA Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir pada kesempatan itu, pengurus harian IKA SMANSA Kota Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.