Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H APKASI dan APEKSI Wilayah Sumut

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. didampingi Plt. (Pelaksana Tugas) Sekdako Drs. Bambang Sudaryono menghadiri Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI ) Wilayah Sumatera Utara, di Singapore City Hotel Jl. Lintas Sumatera Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Rabu (03/05/2023).

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan Apkasi Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Batubara kepada seluruh Bupati/Wali Kota se- Sumatera Utara yang hadir pada acara tersebut, terkhusus kepada ketua umum Apkasi Indonesia yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Walikota Medan Bobby Nasution yang juga ketua komwil 1 Apeksi Sumut dan Bupati Serdang Bedagai selaku Ketua Korwil APKASI wilayah Sumut H. Darma Wijaya.

"Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Batubara dimana halal-bihalal dilaksanakan guna membangun silaturahmi yang lebih baik dengan Apkasi dan Apeksi wilayah Sumut dan juga membahas tentang permasalahan permasalahan di daerah. Dan bagaimana cara mengatasi permasalahan yang dihadapi pada waktu pandemi Covid serta kenaikan inflasi daerah masing-masing," ujar Bupati Batu Bara.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat menyampaikan rasa salut dan bangga terhadap Provinsi Sumut. Sebab menurutnya, kepala daerah di Sumatera Utara sangat kompak sekali.

"Dan ini bisa menjalin hubungan kerjasama yang sangat baik untuk peningkatan kemakmuran di Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

Bupati Dharmasraya juga berharap agar seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Apkasi dan Apeksi dapat terus berkomunikasi dan berkolaborasi untuk pembangunan dan ketahanan pangan. 

Acara hala bihalal dan ramah tamah yang dihadiri hampir seluruh Bupati dan Walikota se-Sumut tersebut diliputi dengan nuansa silaturahim penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Tak hanya itu, beragam gagasan maupun ide menarik turut disampaikan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir kepada Bupati/ Walikota se-Sumatera Utara yang hadir pada kesempatan tersebut.