Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Penutupan Kejurda Antar Klub PBVSI Provinsi Sumut Tahun 2023

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si menghadiri penutupan Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar klub PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) provinsi Sumatera Utara tahun 2023 memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang resmi berakhir hari ini, Rabu sore (19/07/2023) di stadion GOR Asber Nasution, Jl. Gunung Leuser BP7.

Antusias dan dukungan dari ribuan penonton terlihat memadati stadion dalam laga terakhir Kejurda PBVSI Piala Gubernur Sumut 2023. Dengan hasil akhir untuk final tim putri, mempertemukan tim Pelatda PON Sumut dengan TVRI Sumut yang dimenangkan oleh tim Pelatda PON Sumut dengan skor 3 - 0.

Sementara untuk tim pria, pertandingan sengit ditunjukkan tim Dispora Kota Binjai saat melawan tim Pelatda PON Sumut. Tim Dispora Kota Binjai berhasil menaklukkan tim Pelatda PON Sumut dengan skor 3 - 2.  

Mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kadispora provinsi Sumut Baharuddin Siagian, S.H, M.Si., yang menutup Kejurda PBVSI ini berharap kepada tim Pelatda PON Sumut agar kedepan bisa lebih baik, khususnya dalam menghadapi PON di tahun 2024. "Yang mana tim Pelatda pria nantinya akan disisipkan tim juara pria dari Dispora Kota Binjai ini," ungkapnya. 

Kadispora provinsi Sumut turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan panitia atas dukungan terhadap Kejurda ini.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi kebaikan bagi kita semua. Dan selamat untuk pemenang tapi pastikan ini adalah awal untuk kalian bisa lebih baik. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Hirobbil Alamin, Kejurda voli ball memperebutkan piala Gubernur Sumut tahun 2023 secara resmi saya nyatakan ditutup. Terimakasih, salam sehat untuk kita semua," tutup Kadispora provinsi Sumut mewakili Gubernur Sumut.

Sementara, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini selain mencari bibit pemain, meningkatkan prestasi juga berguna bagi aktifitas masyarakat dan ekonomi masyarakat di Kota Tebing Tinggi ini.

"Sedapat mungkin kita dukung semua aktifitas olahraga, jadi selain industri untuk olahraga  sendiri juga industri untuk masyarakat sekitar. Dan untuk olahraga di Kota Tebing Tinggi ini, kita harapkan adanya peningkatan," demikian ujar Pj. Wali Kota.  

Rasa syukur diungkapkan Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, atas terlaksananya Kejurda dengan aman dan baik, serta mengucapkan selamat kepada Dispora Kota Binjai yang tampil sebagai juara.

"Selamat kepada tim Dispora Kota Binjai. Kepada panitia kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Kejurda ini, semoga kedepan menghasilkan prestasi yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia," tutup Ketua KONI Sumut.

Pengprov PBVSI Sumut Wiko Lovino Siregar, S.H., mengungkapkan bahwa Kejurda ini cukup menarik dan luar biasa, dibuktikan dengan perjuangan tim-tim yang bertanding di atas lapangan, meskipun pada akhirnya tim pria Pelatda PON Sumut mengalami kekalahan.

"Tapi ini bukanlah akhir, gebrakan masih ada di PON 2024, semoga tim Pelatda PON Sumatera Utara juara. Disampaikan Wadirlantas Kapolda tadi, tim Pelatda disisipkan tim juara ini akan dipersiapkan untuk Kejuaraan Kapolri pada 29 Juli sampai 4 Agustus, dilaksanakan di Kota Medan," tutup Ketua Pengprov PBVSI Sumut.

Turut dihadiri Wadirlantas Polda Sumut AKBP. Erwin Sudono, Kabag Ren Kompol. Anjas A. Saragih mewakili Kapolres, AKP. Heri Sutikno, S.H. mewakili Danyon B Sat Brimob Polda Sumut, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kadispora Kota Syahdama Yanto AP., Ketua Panitia Kejurda 2023 H. Azmi Yuli Sitorus, S.H., MSP., Ketua KONI Tebing Tinggi Anton serta tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.