Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Minta Kepada FKDM, FKUB dan FPK Tingkatkan Sinergitas dengan Pemko dan Forkopimda Tebing Tinggi

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP meminta kepada FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan FPK (Forum Pembaruan Kebangsaan) untuk meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dan juga dengan unsur TNI (Kodim 0204/DS) dan Polri (Polres Tebing Tinggi). 

"Ketiga forum ini selain bersinergi dengan Pemko Tebing Tinggi, koordinasi juga dengan Polres dan Kodim 0204/DS, karena ini terkait konsoliditas daerah. Kami harap forum-forum ini sinkron dengan Forkopimda Kota Tebing Tinggi dan organisasi lainnya," ujar Pj. Wali kota dalam bimbingan dan arahan saat mengukuhkan Pengurus baru FKDM, FKUB dan FPK, Senin (10/04/2023) di ruang aula Balai Kota.

Melalui pengukuhan pengurus baru ini, Pj. Wali Kota berpesan agar Ketua dan pengurus kompak selalu, tidak ada kepentingan lain dan murni hanya untuk visi dan misi organisasi masing-masing.

"Ketua bisa berkoordinasi dengan anggota-anggotanya. Mudah-mudahan dengan pengurusan ini akan lebih baik dan kinerja bisa meningkat. Terimakasih atas dukungan selama ini. Wassalamualaikum Wr Wb," demikian ujar Pj. Wali Kota. 

Sementara, Ketua FKDM Provinsi Sumatera Utara dr. Ismail Effendi mengatakan kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar siap sebagai mata, telinga perpanjangan Pemerintah Daerah, Forkopimda untuk membantu masyarakat. 

"Selamat dan sukses. Mudah-mudahan pengurus yang dikukuhkan bisa membantu Pj. Wali Kota Tebing Tinggi," tutupnya.

Ketua FPK Provinsi Sumut Prof. Dr. Arifin Syah, M.Ag. mengapresiasi dan terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi, karena aspiratif dengan forum yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada Pj. Wali Kota karena aspiratif kepada forum. Selamat kepada ketiga forum. Bekerja, berbuat dengan ikhlas, semoga Tuhan meridhoi dan memberi yang terbaik," pungkasnya.

Acara pengukuhan dirangkai dengan pembacaan SK Pengukuhan oleh Pj. Wali Kota, Pengukuhan pengurus dan penyerahan buku Kebangsaan dari FPK provinsi Sumut kepada Pj. Wali Kota dan Forkopimda yang hadir, Ketua FKDM, Ketua FKUB dan Ketua FPK serta berfoto bersama.

Adapun susunan inti pengurus FKDM masa bhakti 2023-2028, Ketua; Drs. Zulfan Kurniawan, Wk.Ketua; Esbon Sihombing, Sekretaris; Drs.Mhd.Sofian, Bendahara;Sarah Arifah Andira Siregar.

Adapun susunan inti pengurus FKUB periode 2022-2027, Ketua; H. Abu Hasyim Siregar, Wk.Ketua I; Pdt. Samsir Manullang, Wk.Ketua II; Sofian Lubis, M.A. Sekretaris;Syamsuddin, Wk. Sekretaris; M.Syahri Ramadhan Damanik, Sri Nina RP. Panggabean.

Sementara susunan inti pengurus FPK periode bhakti 2023-2028, Ketua; Dato'H.M.Azwar, Wk.Ketua; Drs.Edy Ruswanto Sinaga, Sekretaris; Ogamota Hulu, Wk. Sekretaris; H.Mahyudanil.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Wakapolres Kompol. Asrul Robert Sembiring, S.H., M.H., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua MUI Kota atau mewakili, pengurus FKDM dan FPK provinsi Sumut, Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap dan Kepala OPD atau mewakili, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta tamu undangan.