Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Pantau Pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H, M.M memantau pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga (PPH) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan, Rabu (31/01) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

PPH yang berlangsung hari ini merupakan pelaksanaan PPH hari kedua, setelah sebelumnya (Selasa, 30/01) juga digelar PPH di lokasi yang sama. PPH hari ini juga merupakan hari terakhir pelaksanaan PPH hingga nanti menunggu pelaksanaan PPH selanjutnya.

Pj. Wali Kota yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan PPH ini merupakan bagian dari upaya Pemko Tebing Tinggi menjaga kestabilan harga dan memastikan pasokan pangan tersedia di masyarakat.

“Ini bagian dari upaya kita untuk menstabilkan harga, dan kedua untuk menjamin bahwa ketersediaan barang ada di masyarakat. Kita juga sama-sama tahu bahwa dampak dari El Nino masih terasa dan pelaksanaan PPH ini diharapkan dapat membuat ketenangan di masyarakat,” pungkas Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi berupaya maksimal untuk terus melaksanakan PPH ini.

“Kita akan upayakan semaksimal mungkin akan selalu ada (PPH), sehingga tidak terjadi kelangkaan barang atau kenaikan harga yang sangat tinggi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin, S.Pd, M.Pd mengatakan antusiasme masyarakat meningkat pada PPH hari kedua.

“Masyarakat semakin antusias pada hari ini. Karena stok beras pada hari ini memang lebih banyak daripada kemarin. Kemarin stok beras 10 ton, gula 500 kg, minyak 250 liter. Namun pada hari ini stok beras ada 20 ton, gula 550 kg dan minyak 250 liter,” jelasnya.

Lanjutnya, PPH kemungkinan akan dilaksanakan kembali menjelang Ramadhan. “Nanti, mendekati Ramadhan (akan dilaksanakan PPH). Namun, jika evaluasi kita menjelang Ramadhan nanti harga tinggi, kita akan laksanakan pada akhir Februari," tutupnya.

Turut serta dalam pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra beserta jajaran.