Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Sholat Magrib Berjamaah di Masjid Al-Mu'Minin

Hari puasa ke 14 pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. mengikuti sholat maghrib berjamaah di Masjid Al-Mu'minin, Jl. Pulau Belitung, Kel. Persiakan, Kec. Padang Hulu, Rabu (05/04/2023).

Seusai sholat berjamaah, Pj. Wali Kota kembali memberikan santunan kepada BKM, anak yatim dan kaum duafa.

Dalam kesempatan ini, Pj. Wali Kota berpesan dan menghimbau kepada lurah, kepala lingkungan dan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Sebab, dikatakan Pj. Wali Kota selama bulan Suci Ramadhan sampai Idul Fitri, fenomena gejala gangguan kantibmas cenderung meningkat.

"Kalau mau ibadah ke Masjid, jangan lupa mengunci pintu yang benar, jangan lupa matikan kompor, jaringan listrik yang mudah menimbulkan kebakaran," pesan Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut dikatakan Pj Wali Kota bahwa selama bulan Suci Ramadhan sampai Idul Fitri terdapat kecenderungan kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Namun, Pj. Wali Kota tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu KWATIR dan tidak melakukan panic buying (belanja berlebihan). 

"Bapak/Ibu bijaklah berbelanja, belanja sesuai kebutuhan jangan berlebihan, kesederhanaan. Jangan khawatir stok pangan cukup, dengan catatan tidak ada diantara kita yang menimbun bahan pokok tersebut," ujar Pj. Wali Kota.

Selain hal tersebut, Pj. Wali Kota juga menghimbau para remaja agar turut serta menjaga kondusifitas, kenyamanan dan keamanan lingkungan masing-masing sehingga ibadah Ramadhan dapat terlaksana dengan baik.

"Misal asrama subuh, lebih baik berkumpul beribadah di Masjid, Mushola, Langgar. Dan kepada orangtua, yang memiliki anak pemuda/ remaja agar dijaga, jangan terlampau bebas keluar sehingga menimbulkan hal yang tidak kita inginkan," ujar Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ust. H. Yusnul Adhary, S.E. dalam ceramahnya mengatakan ada empat hal yang dapat dilakukan untuk mencapai takwa, antara lain pertama tawadhu' atau rendah hati. Kedua, qona'ah atau ridho dan rela. Ketiga  wara' atau terhindar dari sifat ragu, dan keempat, yakin.

"Dalam Surat Al-Baqarah 183, orang berpuasa akan menjadikan diri orang yang bertakwa di hadapan Allah SWT," ucapnya.

Ketua BKM Al-Mu'minin Iswandi Jambak mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pj. Wali Kota dan jajaran yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dalam rangka silaturahim.

"Disini kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pj. Wali Kota yang mana telah bersedia hadir memenuhi undangan kami untuk acara silaturahim untuk datang khususnya di Masjid Al-mukminin ini. Kami bersyukur dan mudah-mudahan Bapak Pj. Wali Kota selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT," katanya.

Turut dihadiri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd., Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si., Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, S.E., M.Si., Kabag Kesra Setdako Aidil, S.E., M.Si., Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Lurah di lingkungan Kec. Padang Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar Kelurahan Persiakan.