PJ. Wali Kota Tebing Tinggi Turun Langsung Tindaklanjuti Aduan Masyarakat

Menindaklanjutinya aduan masyarakat terkait luapan air dari drainase yang tumpah disekitar jalan Nenas ke jalan Darat, atau tepatnya dekat palang kereta api Kelurahan Rambung Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani,M.Si bersama dengan Plt. Camat Padang Hilir, Lurah Rambung Kec. Tebing Tinggi Kota, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Pihak PT. KAI Tebing Tinggi, Kepala Lingkungan, Linmas dan masyarakat turun langsung untuk meninjau dan melakukan pembersihan drainase yang tersumbat, Minggu (25/06/2023).

Berdasarkan hasil peninjauan lapangan, didapati penyebab tumpahnya air drainase ke jalan dikarenakan aliran parit disebelah rel tidak tidak mengalir kebawah parit/gorong-gorong karena adanya penyumbatan yang disebabkan tumpukan sampah pada saluran drainase. Selain itu, tumpahan air drainase ke jalan juga disebabkan tidak adanya tembusan saluran drainase ke drainase utama yang berada di jalan Sutoyo.

Terkait hal tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari penyakit.

"Karena air parit pastinya jorok dan sumber penyakit, ditambah lagi ini dekat rel PJKA, ini membuat tambah membahayakan," pungkas Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan terimakasih atas aduan masyarakat yang peduli dengan kebersihan Kota Tebing Tinggi dan tetap akan merespon keluhan masyarakat.

"Sekali lagi sebagai wakil rakyat terus merespon keluhan-keluhan masyarakat agar masyarakat nyaman," ucapnya.