Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Tutup Selesksi Tilawatil Qur’an dan Al-Hadits (STQH) Ke- XVIII Tahun 2023

Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono mengatakan semangat untuk membaca dan menghayati kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dan Al Hadits harus dilakukan secara terus-menerus dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

Hal ini disampaikan Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono saat menutup Seleksi Tilawatil Qur’an dan Al-Hadits (STQH) XVIII,  Sabtu (11/03/2023)di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

Dikatakan Plt. Sekda bahwa Pelaksanaan STQH ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran dan Al Hadits.

"Kegiatan religius dan syarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat," ujar Plt. Sekda.

Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan STQH ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan.

“Kepada qori qoriah, Hafiz Hafizhoh, dan seluruh peserta yang mengikuti STQH di semua cabang dan golongan yang meraih peringkat juara dalam STQH ini, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang, dan Bagi anggota safilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam event ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang," ucap Plt. Sekda. 

Plt. Sekda berharap STQH ini melahirkan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang dapat mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya.

“Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan STQH tingkat Kota Tebing Tinggi tahun 2023 ini menjadi amal salah yang diridhoi allah subhanahu wa ta'ala," tutup Plt. Sekda.

Dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang tingkat kecamatan, dan kemudian pembagian hadiah piala bergilir di menangkan kecamatan Padang Hulu. 

Turut hadir Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Ketua Dewan Hakim Majelis H. Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si dan jajarannya, Para OPD atau yang mewakili, Para Camat Se-kota Tebing Tinggi, dan para hadirin sekalian.