Puasa Hari Kedua, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Safari Ramadhan di Masjid Al-Ubudiyah

Memasuki puasa hari kedua di bulan suci Ramadhan 1445 H (Hijriah), Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ubudiyah, Jl. Dr. Hamka LK. 02, Kel. Bulian, Kec. Bajenis, Rabu sore (13/03/2024).

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Pj. Wali Kota melakukan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah dan memberikan bantuan tali asih kepada BKM Masjid Al-Ubudiyah berupa uang tunai 3 juta rupiah dan 10 buah bingkisan kain sarung serta bantuan santunan kepada 10 orang anak yatim dan kaum duafa.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan bentuk silahturahmi dan berbagi kasih dari Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi selama bulan Ramadhan.

"Jadi kegiatan hari ini pada dasarnya bentuk silaturahmi kami Pemerintah Kota, bagian penting juga berbagi kasih sayang dan tidak harus dalam bentuk berbagi barang, karena apa ? Ramadhan bulan yang penuh rahmat, penuh ampunan dan penuh barokah," ujar Pj. Wali Kota.

Pada momen bulan Ramadhan ini, Pj. Wali Kota juga berpesan agar menjadikan bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah dengan saling memaafkan dan berbagi kasih sayang dengan sesama.

"Insya Allah bulan Ramadhan tentu sebuah bulan yang sangat istimewa bagi kita. Dalam posisi seperti ini tentu menghendaki juga kasih sayang sesama kita, bentuknya apa ? saling memaafkan. Untuk itu kami Pemerintah Kota juga datang ini adalah sebagai bentuk kasih sayang kepada kita semua, sekaligus juga jika selama ini ada tingkah laku yang tidak pas atau harapan-harapan dari Bapak/Ibu yang belum tersampaikan yang diamanahkan kepada kami inilah salah satu kelompok Kami untuk memohon maaf, mudah-mudahan Allah mengampuni kita semua", ucap Pj. Wali Kota.

BKM Masjid Al-Ubudiyah, Wiyono menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas kegiatan safari ramadhan ini.

"Kami ucapkan terimakasih dari BKM Masjid Al-Ubudiyah atas kehadiran Pak Wali beserta rombongan dan tim, yang kiranya dalam hal ini kegiatan safari Ramadhan dan buka puasa bersama serta pemberian santunan kaum duafa dan anak yatim. Dapat kami sampaikan, bahwa masjid tadi telah banyak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota, Kami ucapkan terima kasih", ujarnya.

Turut serta hadir dalam kegiatan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Ustadz Drs. H. Akhtar Nasution, para Kepala OPD, Camat Bajenis, seluruh Lurah yang di kecamatan Bajenis, para masyarakat Masjid Ubudiyah, dan Tim Peliputan Diskominfo.