Rapat Koordinasi Pembangunan Platform Smart City Kota Tebing Tinggi

Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengadakan rapat koordinasi pembangunan platform smart city Kota Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Walikota Tebing Tinggi, Bapak Ir.  H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. , Kamis, 28 November 2019 pukul 14:00 WIB di ruang Mawar Balai Kota. Rapat tersebut membahas mengenai arah kebijakan dan rencana aksi pembangunan platform smart city sebagai wadah proses kerja aktivitas digitalisasi se - Kota Tebing Tinggi.


Bapak Walikota Tebing Tinggi menegaskan kepada setiap OPD untuk menyusun inovasi pelayanannya dan melakukan pembaharuan (updating) data seperti Sim RS,  perizinan, puskesmas,  disdukcapil, dan BPKPAD mengenai peningkatan PAD yang perlu direvitalisasi.  Beliau memerintahkan bagi seluruh kepala OPD untuk segera mungkin menyempurnakan dan memperbaharui data yang diperlukan dalam platform smart city ini.

Bapak Walikota Tebing Tinggi juga menyampaikan dengan adanya pusat pelayanan digital baik government,  bisnis maupun citizen akan sangat baik untuk meningkatkan pendapatan  masyarakat,  merangsang ekonomi kreatif dan PAD sendiri serta menciptakan transparansi publik. Apabila hal ini dapat terwujud maka Kota Tebing Tinggi adalah pilot project se- Indonesia.


Turut hadir sebagai pemapar materi adalah Bapak Andi Fusri dari PT.  Star Jakartaa, memberi penjelasan secara teknis mengenai program kerja dan proses bisnisnya kepada seluruh kepala OPD.