Rapat Koordinasi Pengadaan Bandwith Terpusat di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi mengadakan rapat koordinasi pengadaan bandwith terpusat di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada tanggal 12 Desember 2019 bertempat di Ruang Command Center Diskominfo Tebing Tinggi. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi  Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si dan dihadiri oleh Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi diwakili Assiten Umum dan Perlengkapan Kota Tebing Tinggi, H. Kamlan, SH, MM serta perwakilan seluruh OPD Kota Tebing Tinggi.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si memberikan paparan terkait pengadaan bandwidth terpusat di Lingkungan Kota Tebing Tinggi sesuai Perwa Kota Tebing Tinggi No. 39 Tahun 2017 tentang  tentang Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Peraturan Walikota No. 35 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Surat Edaran Walikota Tebing Tinggi No 555/9514/diskominfo-TT/2019 tentang Penyelenggaraan Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Terintegrasi. Agar kiranya tidak ada lagi OPD yang menganggarkan Bandwidth di masing-masing OPD.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi dalam hal ini diwakili Assiten Umum dan Perlengkapan Kota Tebing Tinggi, H. Kamlan, SH, MM agar kiranya seluruh OPD yang ada di Kota Tebing Tinggi mengikuti aturan dalam pengadaan bandwidth terpusat sehingga tidak terjadi double anggaran untuk pengadaan bandwitdth karena sudah dianggarkan secara terpusat di Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi dan meminta kepada Inspektur Kota Tebing Tinggi untuk lebih teliti dalam pemeriksaan anggaran pengadaan bandwitdth di OPD sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Rapat ini dilanjutkan dengan diskusi antar perwakilan OPD di Lingkungan Kota Tebing Tinggi untuk mendapatkan solusi atas kendala yang dihadapi dalam pengadaan bandwidth terpusat terebut.