Ratusan Pelajar dan Masyarakat Ikuti Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Ratusan pelajar dari tingkat SMP, SMA/ SMK dan masyarakat di Kota Tebing Tinggi mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024, Kamis (22/02/2024) bertempat di Masjid Raya Jl. KL. Yos Sudarso.

Dihadiri Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Pj. Sekdako Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. serta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah).

Dalam bimbingan dan arahannya, Pj. Wali Kota mengungkapkan pentingnya peringatan Isra Mi’raj sebagai seorang muslim yang beriman.

"Bahwa ini salah satunya perintah yang istimewa, yang Allah SWT sampaikan langsung kepada Nabi besar junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. Supaya kita tetap paham, bahwa perintah sholat sangat penting, baik sholat kita, baik juga amal ibadah kita," ujar Pj. Wali Kota. 

Sejalan hal tersebut, masih ujar Pj. Wali Kota, untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi lebih baik kedepan, baik sama-sama disiplin waktu untuk menjaga waktu sholat kita. Dalam posisi ini, terang Pj. Wali Kota, nilai-nilai yang ada dalam sholat diharapkan dalam keseharian kita, termasuk dengan displin anak, akan dapat apa yang dicita-citakan. 

“Kepada ASN dan aparatur negara lainnya, mari kita tegakkan sholat ini dan dalam kehidupan sejatinya. Dan kepada anak-anak, mulailah datang sholat subuh berjamaah. Lebih kurang saya mohon maaf. Kepada ustadz, tolong disampaikan motivasi, baik sholat kita, baik amal ibadah kita.” tutup Pj. Wali Kota. 

Dalam ceramahnya, yang antusias didengarkan oleh para pelajar dan masyarakat, AL Ustadz Anugrah Cahyado, S Pd.I. atau akrab dikenal Ustadz Ucay asal Kabupaten Batu Bara ini, berpesan, khususnya kepada kaum muda/ para pelajar, agar menghindari bermain game online/ judi game online, jangan berpacar-pacaran dan supaya terhindar dari pergaulan bebas, untuk rajin datang sholat ke masjid.

Kepada para orang tua dan pemerintah, dirinya juga berpesan, agar dalam melaksanakan kegiatan apapun, untuk selalu melibatkan kaum muda/ pelajar.

“Berikan ‘panggung’ anak yang berpotensi. Sebelum itu berikan pelatihan supaya lahir generasi penerus, tidak terputus tonggak perjuangan di Kota Tebing Tinggi. Maka InsyaAllah masyarakat yang taat akan iman dan takwa, akan terus berkesinambungan di Kota Tebing Tinggi,” ucapnya. 

Dalam laporan panitia pelaksana, yang dalam hal ini disampaikan Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si., menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini dari Keputusan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Nomor 451/1407 Tahun 2024 tanggal 18 Februari 2024.

Dengan maksud dan tujuan, menumbuhkan kembangkan nilai-nilai tali silaturahmi antar komponen masyarakat yang ada di Kota Tebing Tinggi dan membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat memakmurkan Kota Tebing Tinggi.

“Adapun tema peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah tahun 2024 ini, Melalui Hikmah Peringatan Isra Mi'raj, Mari Kita Wujudkan Jiwa Yang Taat Dalam Meraih Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT,” terang Kabag Kesra.

Acara dirangkai dengan pemberian tali asih kepada 10 orang anak yatim dan berfoto bersama.

Turut dihadiri, Kabag Ren Polres Kompol. Anjas Asmara Saragih, Kajari Muhammad Muchsin, S.H., M.H., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H., M.H., Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kadis Perkimtah Chairun Nasrin Nasution. 

Selanjutnya, Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si., Plh. Kepala BPBD Tora Daeng Masaro, Ketua KPU Emil Sofyan, Ketua MUI Drs. Akhyar Nasution dan Sekum MUI dr. H.M. Hasbie Ashhiddiqi, M.M., M.Si., tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan pelajar SMP dan SMA/ SMK se-Kota Tebing Tinggi, tamu undangan dan tim peliputan