Safari Ramadhan, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Beri Tali Asih dan Himbau Jaga Kondusifitas

Hari ke 13 di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., kembali melakukan safari Ramadhan.

Setelah sebelumnya (Senin, 03/04/2023), Pj. Wali Kota telah melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurussalam, Jl. Syech Beringin, Kec. Padang Hilir, kali ini (Selasa, 04/04/2023) Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi kembali melakukan safari Ramadhan di Masjid Al-Hikmah (Simpang Rambung), Kec. Tebing Tinggi Kota.

Dalam safari Ramadhan ini, Pj. Wali Kota juga memberikan tali asih kepada BKM Al-Hikmah, 10 orang anak yatim piatu dan 15 orang kaum dhuafa.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menghimbau masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tetap menjaga kondusifitas, kenyamanan dan keamanan sehingga ibadah Ramadhan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Hindari berkumpul yang tidak pada tempatnya, akan tetapi berkumpullah di Masjid, Mushola atau Langgar," ujar Pj. Wali Kota.

Selain itu, guna mencegah terjadinya inflasi di bulan Ramadhan Pj. Wali Kota juga menghimbau masyarakat agar tidak panic buying (membeli secara berlebihan).

"Dan kami himbau untuk tidak panic buying (membeli berlebihan) barang-barang yang ada di pasar karena ini akan mengakibatkan inflasi di Kota Tebing Tinggi, dimana stok pangan kita cukup memadai," himbau Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota menyampaikan agar di bulan Ramadhan dan sampai nantinya Idul Fitri untuk meningkatkan kewaspadaan dikarenakan tingkat kerawanan yang juga meningkat. 

"Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan  ketika Tarawih atau ketika mudik Lebaran dan hindari menghidupkan alat yang mudah menimbulkan kebakaran saat meninggalkan rumah," tutupnya.

Dalam ceramahnya, Ust. H. Zulkarnain, S.Ag. menyampaikan bahwa Rasulullah SAW meminta keluarga untuk sholat dan bersabar dengan keadaan itu. Kita ada tugas untuk memerintahkan keluarga kita untuk sholat dalam rangka perbaikan, perbaikan dari segala kondisi keadaaan yang tidak menyenangkan.

"Dan sholat itu sarana kita minta tolong kepada Allah SWT, kalau ingin keluar dari keadaan tidak baik. Jadi sholat itu adalah upaya untuk kita bisa menyelesaikan masalah," ujar Ust. H. Zulkarnain, S.Ag.

Sebelumnya, pengurus BKM Al-Hikmah H. Ahmad Kaloko, S.E. mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan rombongan serta berharap Masjid Al-Hikmah memiliki sertifikat.

"Hari ini istimewa, kita mendapat kunjungan dari Pj. Wali kota dan rombongan silaturahmi di masjid Al-Hikmah ini,"

"Ada 1 hal kami harapkan dari Pj. Wali Kota, bahwa Masjid ini belum bersertifikat, agar masjid Al-Hikmah ini bersertifikat dan bisa ditingkatkan status surat dan segala syarat, mudah-mudahan bisa kami penuhi," tutupnya.

Sebagai informasi, selama safari Ramadhan 1444 Hijriah ini, Pemko Tebing Tinggi akan memberikan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 350 orang dan 150 paket sembako untuk kaum dhuafa.

Turut dihadiri Kepala Inspektorat H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd., Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., dan Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, S.STP., M.Si., Kabag Kesra Setdako Adil, S.E., M.Si., tokoh masyarakat, tokoh agama serya masyarakat di lingkungan Masjid Al-Hikmah.