Terima Audiensi Dari Kadin Dan Apindo, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Sambut Baik Rencana Gelar Tebing Tinggi Fair

Menerima audiensi dari KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Tebing Tinggi dan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Tebing Tinggi, Senin (19/06/2023) di rumah dinas Wali Kota, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., antusias menyambut baik rencana menggelar kegiatan Tebing Tinggi Fair. 

Menurut Pj. Wali Kota, hal ini selain mempromosikan produk khas Kota Tebing Tinggi (kerajinan tangan, makanan, dll), juga turut meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tebing Tinggi, khususnya bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

"Kalau memang program sudah matang, kami berkewajiban untuk membantu bekerja sama kita mendukung ini. Kita buka grand session, siapa melakukan apa, berbuat apa. Nantinya dalam Tebing Tinggi Fair, menampilkan seni budaya kita bergantian," ujar Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua KADIN Tebing Tinggi, M. Iqbal mengungkapkan selain menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemko), pihaknya bersama APINDO berencana akan menggelar Tebing Tinggi Fair (perkiraan waktu dan tempat akan menyusul).

"Mengingat nanti disini banyak yang kita tampilkan. Tebing fair bukan hanya semata bisnis tapi juga nantinya ada menampilkan seni budaya atau Malam Budaya, setiap malam dengan budaya yang berbeda, semisal budaya Minang, budaya Melayu dan masih banyak lainnya," urainya. 

Pun demikian, para pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi tak luput turut tampil dalam perhelatan tersebut, melalui pameran/ stand UMKM. 

"Kami mempunyai tanggungjawab moral terhadap usaha-usaha UMKM. Dan kita ingin hidupkan budaya-budaya semata bukti kami bukan orientasi hanya sebatas bisnis. Ini semata bagaimana Kota Tebing Tinggi bisa hidup kembali," harapnya.

Turut hadir Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd., Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea, Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad, Ketua Harian dan Sekretaris APINDO Tebing Tinggi.