Acara Pengantar Tugas Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Masa Tugas 2022-2023 Diwarnai Suasana Hangat dan Penuh Kekeluargaan

Suasana hangat penuh kekeluargaan mewarnai acara Pengantar Tugas Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Masa Tugas 2022-2023 Bapak Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Jumat (16/06/2023) di ruang Aula Pondok Bagelen, Jl. Bagelen, Kec. Padang Hilir.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dalam sambutannya meminta dukungan dan doa dalam mengemban jabatan sebagai Penjabat Wali Kota agar dapat bekerja dan berjuang dengan sepenuh hati untuk Kota Tebing Tinggi, mengingat banyak prestasi yang telah ditorehkan Penjabat Wali Kota sebelumnya oleh Bapak Muhammad Dimiyathi.

"Kami sudah mendengar banyak prestasi Bapak sebelum dan setelah menjabat Pj. Wali Kota. InsyaAllah kami akan menjaga itu," ujar Pj. Wali Kota.  

Pj. Wali Kota juga berharap agar tetap menjalin hubungan komunikasi dengan Bapak Dimiyathi, karena hubungan yang terjalin selama ini, tidak terputus jarak dan waktu.

"Tentu kita sekarang punya perwakilan di Jakarta, mohon jangan putus kontak dengan Bapak Dimiyathi. Pengabdian selama Bapak di Kota Tebing Tinggi ini, tentu amal ibadah yang bisa menjadi catatan tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat," ucap Pj. Wali Kota.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Masa Tugas 2022 - 2023 Bapak Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. mengatakan sudah genap 1 tahun mengakhiri masa dinas sebagai Pj. Wali Kota Tebing Tinggi periode 2022-2023, sesuai dengan yang diamanahkan dalam Undang-undang. 

"Tanggal 26 Mei 2023 lalu, kami dipanggil ke Kemendagri dan dilantik sebagai Pejabat Pengawas Urusan Pemerintah Daerah di Irjen Kemendagri. Sejak saat itu saya melepas jabatan di Kota Tebing Tinggi," ucap Muhammad Dimiyathi.

Ucapan terimakasih dan permohonan maaf turut disampaikannya, terkhusus kepada Forkopimda, Kepala OPD dan staf yang hadir. 

"Kami mohon maaf apabila selama bertugas di Kota Tebing Tinggi, khusus kepada alim ulama, para ustadz, ada tutur sikap kami yang tidak berkenan di hati Bapak, Ibu sekalian kami mohon dengan sangat untuk di maafkan," ujarnya.

Tambahnya, "Saya berangkat ke Ibu Kota Jakarta hanya melaksanakan tugas. Karena keluarga besar saya pun di Kota Tebing Tinggi. InsyaAllah, kalau Allah berkenan, saya pensiun kembali di Kota Tebing Tinggi. Terimakasih atas kerjasama, support yang cukup baik selama ini,  mohon maaf saya bukan ijin pergi tapi saya ijin meninggalkan tugas dari Kota Tebing Tinggi," demikian Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Pj. Wali Kota Bapak Muhammad Dimiyathi, banyak kenangan yang terbaik telah diukir. 

"Beliau tempat kami bercerita, bertukar pikiran, mencari solusi dan dengan beliau kami telah masa sulit khusus saat pandemi Covid-19 lalu. Banyak kenangan kepada bang Dimiyathi, pasti ini yang terbaik. Berikan ide-ide, gagasan supaya Kota Tebing Tinggi ini jauh lebih baik kedepannya,"

"Dan kepada Bapak Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi yang baru, Bapak Syarmadani, kami berharap mudah-mudahan bisa memberi yang terbaik bagi kota Tebing Tinggi ini," tutup Ketua DPRD.

Acara dirangkai dengan pemberian ulos/ mengulosi dan pemberian cinderamata dari Pj. Wali Kota, Forkopimda dan tamu undangan yang hadir kepada Bapak Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP.

Turut dihadiri Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Asisten di lingkup Setdako atau mewakili, Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Dandim 0204/ DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, S.H., M.Si., Ketua PN atau mewakili, Ketua PA atau mewakili, Sekwan DPRD M. Saat Nasution, S.H., Kepala OPD atau mewakili dan tamu undangan.