Peringati Nuzulul Qur'an, Plh. Wali Kota Tebing Tinggi : Jadikan Sebagai Renungan Dan Momen Introspeksi Diri Dalam Mengimplementasikan Al-Qur'an

Memperingati Nuzulul Qur'an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1445 H, Plh. Wali Kota Tebing Tinggi . Kamlan Mursyid, S.H., M.M., mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur'an sebagai renungan dan momen untuk melakukan introspeksi diri dalam mengimplementasikan Al-Qur'an dalam setiap sendi-sendi kehidupan.

"Peringatan Nuzulul Qur'an ini harus kita jadikan sebagai sebuah renungan dan introspeksi diri sejauh mana kita mencintai Al-Qur'an, baik dengan membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an yang selanjutnya kita implementasikan dalam sendi kehidupan kita", ajak Plh. Wali Kota saat menghadiri kegiatan malam Nuzul Qur'an 1445 H, Rabu malam, (27/03/2024) di Masjid Agung Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi. 

Dalam kesempatan itu, Plh. Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia unggul, berintegritas dan berakhlak, diantaranya melalui program mengaji Ba'da Maghrib yang diselenggarakan di masjid-masjid yang tersebar di Kota Tebing Tinggi. 

"Aktifitas mengaji dan membaca Al-Qur'an di masjid setiap habis maghrib telah telah menjadi tradisi dan budaya umat Islam di Indonesia sejak lama. Dan ini harus kita tingkatkan lagi agar SDM kita semakin unggul, berintegritas dan berakhlak serta beriman dan bertaqwa", ujar Plh. Wali Kota.

Badan Pengurus Masjid (BKM) M. Yurdi Rangkuti, S.Sos.I menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang telah menunjuk Masjid Agung sebagai tempat pelaksanaan acara Nuzul Qur'an.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang menunjuk Masjid Agung sebagai tempat pelaksanaan acara Nuzul Qur'an. Dan juga perlu kami sampaikan bahwa kondisi Masjid Agung sekarang jauh lebih baik, sehingga bapak/ibu dalam beribadah dapat lebih nyaman," ucapnya.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bantuan santunan anak yatim 10 orang dan kaum dhuafa 10 orang. 

Turut serta hadir dalam acara tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid, STr. Keb., OPD/yang mewakili, Forkopimda, tokoh masyarakat, undangan, dan Tim Peliputan Diskominfo.