Buka Puasa Bersama BKM Masjid Nurussalam, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Berikan Tali Asih Kepada BKM Nurussalam, Anak Yatim dan Kaum Duafa

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP.  memberikan tali asih kepada BKM Masjid Nurussalam, 10 orang anak yatim dan 15 orang kaum dhu’afa .

Pemberian tali asih berupa sembako dan uang santunan ini dilakukan Pj. Wali Kota saat menghadiri undangan buka puasa bersama BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Masjid Nurussalam, Senin sore (03/04/2023) di Masjid Nurussalam, Jl. Syech Beringin, Kec. Padang Hilir.

Pj. Wali Kota mengatakan, bantuan tali asih ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Tebing Tinggi kepada BKM Nurussalam, anak yatim dan kaum duafa pada bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengatakan agar menjadikan bulan Ramadhan sebagai kilas balik akan perbuatan amal ibadah kita.

“Hari ini adalah hari ke 12 kita melaksanakan puasa bulan Ramadhan, ini menjadi kilas balik kepada kita selama 12 hari ini, apa yang telah kita tingkatkan amal ibadah kita, kiranya ini menjadi penilaian bagi diri kita masing-masing,” pesan Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota berharap dalam menyambut Idul Fitri nantinya, masyarakat dapat merayakannya dengan penuh hikmat dan sederhana, tidak menggunakan petasan atau mercon.

“Hal-hal yang mubazir supaya kita hindarkan. Semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT dan tetap dalam keadaan sehat,” tutup Pj. Wali Kota.  

Dalam ceramahnya, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. Akhyar Nasution berpesan agar dapat memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah, membersihkan hati, dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 

Fahmuddin Siregar, S.H. M.H. selaku pengurus BKM Masjid Nurussalam mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pj. Wali Kota yang telah menyempatkan diri untuk dapat hadir berbuka puasa bersama ditengah kesibukan dan rutinitas yang dijalani.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Pj. Wali Kota yang telah berkenan hadir di Masjid Nurussalam ditengah kesibukan dan rutinitas yang luar biasa. Mudah-mudahan langkah Bapak, langkah yang penuh nilai ibadah kemudian diberi kekuatan dan kesehatan. Mohon maaf atas penyampaian yang tidak berkenan. Wabillahi taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum  Wr Wb,” tutup Fahmuddin Siregar, S.H., M.H.

Turut hadir, Kadis Pendidikan Idam Khalid Daulay, S.KM., M Kes., Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Kabag Kesra Setdako Aidil, S.E., M.Si. dan Kabag Protokol Setdako Nur Azizah Rangkuti, SS., Kabag PBJ Iqbal Halim Ramadhan Nasution, S.E., Lurah di lingkungan Kec. Padang Hilir atau mewakili serta masyarakat di lingkungan Masjid Nurussalam.