Buka Turnamen Bulutangkis Piala Walikota, Pj Wali Kota : Integrasi Dalam Olahraga Atas Dasar Bangsa Dan Negara

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menghadiri pelantikan pengurus Kota PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Tebing Tinggi masa bhakti 2023-2027 dan membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Bali Lestari Semi Open memperebutkan Piala Wali Kota, Rabu (21/06/2023) di GOR Marahalim Jl. M.H. Thamrin.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengatakan 3 pandangan terkait olahraga, khususnya di cabang bulu tangkis. Pertama prestasi, kedua rekreasi dan yang ketiga integrasi. Terkait integrasi, Pj. Wali Kota mengatakan segala perbedaan yang ada akan menyatu atas dasar bangsa dan negara.

“Kaitan dengan integrasi ini, saya mau sampaikan sebagaimana olahraga-olahraga lain. Segala perbedaan agama, suku, status, mata pencaharian semua bersatu atas dasar NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai kesatuan integrasi. Jadi olahraga ini selain rekreasi kalau lagi jenuh, ajang prestasi dan ajang sarana integrasi bangsa,” ujar Pj. Wali Kota. 

Ucapan terimakasih turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada Pengurus PBSI Tebing Tinggi masa bhakti sebelumnya, yang telah memberikan banyak prestasi bagi Kota Tebing Tinggi khususnya di cabang bulu tangkis.

“Bahkan sempat menjadi juara umum di tingkat provinsi Sumatera Utara dan atas upaya dari kepengurusan lalu membangun generasi atlit. Terimakasih kepada Bapak Anton dan jajaran sekaligus, tetap dukung kepengurusan yang baru. Dan kepada pengurus yang baru, kami mengucapkan selamat. Tambah semangat, kita gas kan, maju terus,”  ucap Pj Wali Kota.

“Dan kepada calon atlit muda, tambah keterampilan, tambah latihan dan tambah ilmu pengetahuan sehingga kita bisa mewakili merah putih, bisa mewakili Indonesia mengangkat harkat dan martabat bangsa ini,” tambahnya.

Ucapan selamat disampaikan Sekum Pengprov PBSI Sumut Kusprianto, ST.I. kepada pengurus Kota PBSI Tebing Tinggi yang baru dilantik dengan harapan dapat bekerja maksimal dengan memegang amanah. 

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik, agar tetap konsisten dengan tetap memegang amanah," tutupnya.

Dalam sambutan Ketua KONI Kota Tebing Tinggi Anton, mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI yang baru dilantik dengan harapan kedepan PBSI Tebing Tinggi lebih baik dan lebih maju lagi.

Sementara, Ketua PBSI Tebing Tinggi yang baru dilantik Gho Gian Tjai mengungkapkan rasa bangga. Menurutnya sebagai pengurus harus tertanam rasa bangga dan siap untuk berkorban waktu, tenaga dan pikiran.

"Semoga kita diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita dapat menjalankan kepengurusan ini dengan baik," pungkasnya.

Acara dirangkai dengan penyerahan piala Wali Kota oleh Pj. Wali Kota kepada pengurus Kota PBSI Tebing Tinggi dan pembukaan secara simbolis tanda dimulainya kejuaraan bulu tangkis piala Wali Kota, dengan ditandai pemukulan bola pertama oleh Pj. Wali Kota.

Adapun pengurus inti PBSI Kota Tebing Tinggi Masa Bhakti 2023-2027 adalah sebagai berikut: 

  • Ketua Umum : Gho Kian Tjai, 
  • Wakil Ketua I : Kompol (purn) Iswadi, 
  • Wakil Ketua II : Syaiful Amri Pohan,
  • Wakil Ketua III : Bambang Sugianto, 
  • Sekretaris Umum : Wahyu, S.Pd., GR., 
  • Wakil Sekretaris Umum : Renal Hartopo, 
  • Bendahara Umum : Rani. 

Turut hadir Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kompol Ahmad Yani mewakili Kaporles, Kapt. CPM. Nurdin Nasution, Kadisporapar Sahdama Yanto AP., Kadisdikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes., Sekum Koni Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan.