DPRD Kabupaten Toba Apresiasi Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba mengapresiasi sistem pengelolaan data dan pemberdayaan wartawan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tebing Tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Toba, Amran Manurung saat rapat kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi, di Jalan Imam Bonjol, Tebing Tinggi, Senin(12/2/2024).

Kehadiran 3 Anggota DPRD Kabupaten Toba dan 2 orang staff Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Toba disambut langsung Kabid Komunikasi Dinas Kominfo, Iswan Suhendi, S.STP, M.Si.

Adapun 3 orang Anggota DPRD Kabupaten Toba ialah, Amran Manurung dari Fraksi Partai Hanura, Betman Sitorus dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), dan Usden Sianipar dari Fraksi Partai PKB.

Mewakili 2 orang Anggota DPRD lainnya, Amran Manurung mengaku sangat kagum melihat cara Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi dalam mengelola informasi serta data-data yang berkaitan dengan kepala daerah. Selain kagum dengan hal itu, Amran Manurung juga mengaku takjub melihat cara komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi dengan para wartawan yang bernaung di Dinas Kominfo.

“Saya sangat kagum dengan penjelasan Pak Iswan barusan mengenai tata kelola data daerah dan kepala daerah, dan dengan keakraban kepada wartawan yang bernaung saya patut acungi jempol. Tidak mudah merangkul sebanyak 152 orang wartawan”, kata Amran Manurung.

Lanjutnya, sesuai kunker dari sini kami akan terapkan ilmu yang kami peroleh dari Kota Tebing Tinggi di Dinas Kominfo Kabupaten Toba, agar Dinas Kominfo Kabupaten Toba mampu seperti Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi.