Gelar Coffee Morning RPJPD 2025-2045 Dengan PTPN IV, Pj. Wali Kota : Upaya Jalin Silahturahmi dan Kolaborasi

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) menggelar ‘Coffee Morning’ RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) tahun 2025-2045 Kota Tebing Tinggi dengan PTPN IV, Rabu (25/10/2023) di gedung Hj. Shawiyah Jl. Dr. Sutomo.

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Pj. Sekda Kota H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. dan GM (General Manager) PTPN IV Raja Suandi Dayan Purba.

Pj. Wali Kota Drs. Syarmadani, M.Si. menyambut baik kegiatan yang berlangsung hangat tersebut. Menurut Pj. Wali Kota, ‘Coffee Morning’ ini menjadi upaya untuk menjalin silaturahmi sekaligus kolaborasi untuk merekatkan hubungan antar OPD bersama pihak PTPN IV.

“Karena suasana rileks itu juga perlu dibangun, supaya muncul saling memiliki antara satu dengan yang lain, tidak hanya dalam posisi struktur organisasi, atasan bawahan, rekan kerja tapi juga kolaborasi, sebagai sebuah persaudaraan,” ujar Pj. Wali Kota.

Melalui kesempatan itu, Pj. Wali Kota berharap kepada General Manager PTPN IV agar kedepannya kerjamasa kolaborasi semakin meningkat.

“Mengingat PTPN juga selama ini sudah banyak membantu, tentu harapannya kolaborasi. Kita bisa seiring berjalan untuk maju sukses bersama-sama", harap Pj. Wali Kota.

GM PTPN IV Raja Suandi Dayan Purba menyambut baik kegiatan ini dan turut mempromosikan 'Teh Butong', teh kualitas eksport produksi PTPN IV di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang berlokasi di kebun Sidamanik, kebun Bah Butong dan kebun Tobasari.  

“Memang bubuk teh ini selalu kita ekspor, tapi setahun ini, sekarang kita sudah bisa bebas membelinya di mana-mana. Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan yang memberikan izin kami hadir di sini. Mungkin itu yang bisa kami sampaikan, kurang lebih mohon maaf, terima kasih,” pungkas GM PTPN IV.

Senada dengan Pj. Wali Kota, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik mengungkapkan bahwa kegiatan “Coffee Morning” adalah untuk menjalin silaturahmi antar kepala SKPD, berbincang-bincang santai seraya berkolaborasi dengan pihak swasta.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Bapak Purba (GM PTPN IV), yang hari ini berkontribusi membawa the, yang berkhasiat menurunkan tingkat kolesterol dan meningkatkan kadar imun. Jadi ini nanti disajikan free/ gratis. Semoga sehat selalu kita semua, selamat pagi,” tutup Kepala Bappeda.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan bingkisan cinderahati dari GM PTPN IV kepada Pj. Wali Kota, berfoto bersama dan melakukan kunjungan ke stand ‘Teh Butong’ yang berlokasi di dalam gedung Hj. Shawiyah.

Turut hadir Plt. Asisten Administrasi dan Umum M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes, Kepala SKPD, jajaran Kabag, Kabid lingkup Pemko Tebing Tinggi, Direksi/ karyawan perwakilan dari PTPN IV dan tim peliputan Diskominfo.