Hadiri Muswarah Perbakin Kota Tebing Tinggi Tahun 2023, Pj. Wali Kota Harap Perbakin Lahirkan Prestasi

Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tebing Tinggi menggelar Musyawarah Kota Tebing Tinggi tahun 2023, dengan tema “Dengan Dilandasi Semangat Loyalitas dan Gotong Royong Kita Wujudkan Nasionalisme PERBAKIN Menuju Prestasi”, Jumat (17/03/2023), bertempat di ruang aula RSUD dr. H. Kumpulan Pane.

Dihadiri Pj, Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, mewakili Perbakin provinsi Sumatera Utara Mayor CHB. Anazrul S.OG.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi seraya berharap acara ini dapat menjadi langkah maju membangun olahraga serta dapat memajukan dan melahirkan prestasi di cabang olahraga menembak dan berburu ini, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

“Pemerintah Kota Tebing Tinggi siap untuk mengembangkan olahraga dalam wadah PERBAKIN ini. Saya ucapkan selamat dan sukses atas Musyawarah ini, semoga terpilih Ketua dan pengurus yang capable (mampu, cakap) dan kiranya niat baik kita mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Pj. Wali Kota.

Hal senada juga turut disampaikan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. dan berharap olahraga menembak dapat menjadi kebanggaan bagi Kota Tebing Tinggi.

“Mudah-mudahan akan melahirkan Ketua dan pengurus yang betul-betul mengembangkan PERBAKIN di Kota Tebing Tinggi. Selamat bermusyawarah kepada ketua terpilih nanti. Dan kepada Ketua terpilih nanti, kerja ikhlas bisa menjadi amal ibadah bagi kita dan semoga bisa menjadi kebanggaan kita di Kota Tebing Tinggi,” pungkas Ketua DPRD.

Sementara, Mayor CHB Anazrul S.OG mewakili Ketua PERBAKIN Provinsi Sumatera Utara, menghimbau kepada setiap anggota PERBAKIN agar melaporkan kepemilikan senjata api kepada Komisi Disiplin Pengurus Perbakin provinsi Sumatera Utara.

“Kami menghimbau yang memiliki senapan api, pistol dan air soft gun supaya menyampaikan dengan jujur, apa adanya, karena disini untuk penertiban PERBAKIN,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Tebing Tinggi Abdulah Sani Hasibuan berharap kepada ketua dan pengurus yang terpilih nantinya dapat menjalankan program kerja demi peningkatan kompetensi dan meraih prestasi atlit PERBAKIN Kota Tebing Tinggi.

"Kiranya melalui musyawarah ini, dapat terpilih Ketua dan pengurus PERBAKIN periode 2023-2027 yang dapat menjalankan program kerja demi peningkatan kompetensi dan meraih prestasi atlit PERBAKIN Kota Tebing Tinggi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Frans Edi Sinaga, S.E. dalam laporan mengatakan bahwa Musyawarah PERBAKIN Kota Tebing Tinggi tahun 2023 didukung oleh 3 klub menembak dan berburu yang ada di Kota Tebing Tinggi, yaitu dari TTSC, Bedil Ireng dan Tiger Shooting Club.

Frans Edi Sinaga juga berharap Pemko Tebing Tinggi dapat memberi dukungan dalam bentuk sarana dan prasarana, guna memajukan dan mengembangkan cabang olahraga menembak.

“Paling tidak sarana dan pra sarana, mungkin anggaran bisa di sampaikan kepada DPRD Kota Tebing Tinggi melalui Kadispora. Terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi dan pihak-pihak yang telah mendukung,” tutupnya.

Turut hadir Kadispora Sahdama Yanto AP., Kepala RSUD H. dr. Kumpulan Pane dr. Irwansyah, Ketua atau mewakili dari 3 klub TTSC, Bedil Ireng dan Tiger Shooting Club serta tamu undangan.